Liga Indonesia

Persela Lakukan Evaluasi, Dua Pemain Asing Terancam Dicoret

Jumat, 2 Februari 2018 09:20 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Ian Setiawan/Indosport.com
Skuat Persela di Piala Presiden Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Skuat Persela di Piala Presiden

Persela Lamongan langsung menggelar evaluasi tim pasca berlaga di turnamen pramusim Piala Presiden 2018. Evaluasi itu meliputi kinerja pemain, setelah berlaga di Suramadu Super Cup dan berlanjut di Piala Presiden.

"Kami segera menyusun rapor itu untuk diserahkan kepada manajemen. Setelah 10 hari di Malang, saya liburkan pemain dan mulai latihan Senin (5 Februari) nanti," kata pelatih Persela Lamingan, Aji Santoso.

"Fokus selanjutnya tetap pada komposisi pemain asing saat kembali beraktifitas sepakbola lagi," imbuh Pelatih Persela Lamongan itu.

Langkah pertama dalam evaluasi Persela akan menyasar pada komposisi pemain asing. Selama pramusim, tim berjulukan Laskar Joko Tingkir itu diperkuat empat pemain trial, kecuali Fatkhulo Fatkhuloev (Tajikistan) yang sudah resmi dikontrak.

© Ian Setiawan/Indosport.com
Gaston Castano (Persela vs Bhayangkara FC) Copyright: Ian Setiawan/Indosport.comGaston Castano (Persela vs Bhayangkara FC)

Dari empat nama pemain trial, tampak hanya satu atau dua pemain yang akan dipertahankan. Jika melihat kontribusi, Persela patut mempertimbangkan keberadaan Wallace Costa dan Alessandro Celin.

Kedua pemain dari Brasil itu mampu menambah kekuatan di lini pertahanan maupun penyerangan Persela. Bahkan, Celin sudah berkontribusi lewat satu gol saat menahan imbang 2-2 Arema FC di laga pertama Grup E, 20 Januari lalu.

© Ian Setiawan/Indosport.com
Jefferson Lopes (Persela vs PSIS) Copyright: Ian Setiawan/Indosport.comJefferson Lopes (Persela vs PSIS)

Sedangkan dua nama lain kian terancam didepak, lantaran belum terlihat nyetel dengan skema permainan Persela. Mereka adalah Jefferson Lopes (Brasil) dan Gaston Castano (Argentina) yang sering menjalani rotasi dalam tiga laga Piala Presiden.

"Yang pasti, kami perlu sosok gelandang (asing) yang bisa lebih kuat dalam menahan bola," tutup Aji Santoso memberi sedikit bocoran mengenai perombakan pemain asingnya.

209