Liga Inggris

Steven Gerrard Sarankan Emre Can Bertahan Lebih Lama Bersama Liverpool

Jumat, 2 Februari 2018 10:58 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Selebrasi Emre Can ketika merayakan gol. Copyright: © Getty Images
Selebrasi Emre Can ketika merayakan gol.

Gelandang Liverpool, Emre Can diambang pintu keluar dari Stadion Anfield. Pemain Timnas Jerman ini memiliki sisa kontrak enam bulan bersama The Reds. Hal ini membuat Can bebas untuk menjalin komunikasi dengan klub manapun yang menginginkannya dan bisa pindah dengan gratis pada musim panas nanti jika Liverpool tidak segera menjalin kata sepakat perihal perpanjangan kontraknya.

Belum jelasnya masa depan pemain keturunan Turki ini membuat Legenda Liverpool Steven Gerrard menunjukan kekhawatirannya. Gerrard berharap Can mau memperpanjang masa baktinya bersama skuat asuhan Jurgen Klopp.

© Liverpool Echo
Steven Gerrard menjadi pelatih U-18 Liverpool. Copyright: Liverpool EchoSteven Gerrard menjadi pelatih U-18 Liverpool.

"Saya pikir Anda bisa lihat dia (Emre Can) telah ditanya berkali-kali dan jika dia telah memutuskan bertahan di Liverpool, saya rasa semua orang akan mengetahuinya sekarang," kata Gerrard pada BT Sport.

"Anda tetap punya sedikit harapan sebagai suporter Liverpool bahwa dirinya akan berubah pikiran." sambungnya.

Menurut mantan kapten Liverpool ini, Can seharusnya memilih bertahan lebih lama. Karena pemain 24 tahun ini T sangat cocok bersama Liverpool dibawah Klopp. Bukan cuma bagus, Can juga mendapatkan perkembangan pesat dibawah arahan manajer asal Jerman tersebut. 

"Saya pikir Liverpool menjadikan dia pemain yang lebih baik. Jurgen Klopp dan staff pelatih sangat cocok untuknya," tukas manajer Liverpool U-18 ini

"Saya tidak bisa membuat keputusan untuk Emre Can, tetapi jika saya menjadi dia, saya akan sedikit bersabar (tetap di Liverpool) dan akan menunggu. Saya pikir Liverpool, klub dan fans sangat percaya kepadanya," tegasnya.

Can direkrut The Reds dari Bayer Leverkusen di 2014 dengan harga 10 juta poundsterling (Rp191 miliar). Sejak pertengahan Desember 2017, Can terus dikaitkan akan hengkang ke Juventus di musim dingin. Namun, ia akhirnya memutuskan bertahan di Liverpool hingga kontraknya berakhir pada akhir musim. 

80