Liga Indonesia

Ingin Tambah Koleksi Piala, Kapten Persija Minta Jakmania Merahkan Manahan Solo

Jumat, 2 Februari 2018 13:41 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Abdurrahman Ranala
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Ismed Sofyan berusaha menghindari tekel pemain Kedah FA. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Ismed Sofyan berusaha menghindari tekel pemain Kedah FA.

Persija Jakarta akan melakoni partai hidup mati di babak delapan besar melawan Mitra Kukar, Minggu (04/02/18) pukul 15:30 WIB di Stadion Manahan, Solo. Untuk itu, kapten Macan Kemayoran, Ismed Sofyan kemudian angkat bicara mengenai pertandingan tersebut.

Pemilik nomor punggung 14 itu mengatakan ia dan rekan-rekannya sudah berlatih keras sehingga kekompakan tim sudah terjaga. Hal itu pula yang membuat Ismed yakin Persija bisa memulangkan Mitra Kukar lebih awal di Piala Presiden kali ini.  

"Kami berharap semua pemain tetap kompak. Sebab, pertandingan nanti adalah pertandingan menentukan karena hanya berlangsung sekali. Kami juga sudah berlatih keras dan mudah-mudahan hasilnya berbanding lurus di lapangan nanti," ucapnya.

Tak hanya itu, Ismed juga berharap pendukung setia Persija, Jakmania bisa datang dan mendukung langsung di Solo, seperti beberapa waktu lalu. Pemain 38 tahun itu sangat ingin menambah koleksi piala di lemari Persija. Pasalnya sejauh ini Macan Kemayoran sudah memiliki 10 piala hasil kompetisi resmi di Indonesia dan beberapa piala tambahan di berbagai macam turnamen. 

© Wildan Hamdani/Indosport.com
Ismed Sofyan mengambil tendangan bebas Copyright: Wildan Hamdani/Indosport.comIsmed Sofyan mengambil tendangan bebas

Terakhir Persija meraih gelar juara pada ajang Boost Sport Fix Super Cup 2018 yang berlangsung di Malaysia. 

"Kami harap The Jakmania juga mendukung penuh perjuangan kami di Solo. Semoga kami bisa lolos ke semifinal dan menambah koleksi piala di lemari," tutup Ismed.

© Media Persija
Skuat Persija Jakarta. Copyright: Media PersijaSkuat Persija Jakarta.

Persija sejatinya tetap waspada terhadap permainan Mitra Kukar. Pasalnya setelah ditangani pelatih anyar dari Spanyol, Rafael Berges Martin, Naga Mekes tampil solid. Bahkan Bayu Pradana dan kawan-kawan menyapu bersih tiga laga grup B dengan kemenangan dan tanpa sekalipun kebobolan.

Jika bisa melewati hadangan Mitra Kukar, Persija akan bertemu pemenang antara laga Persebaya Surabaya vs PSMS Medan yang lebih dahulu bertanding pada hari Sabtu pukul 15:30 WIB di Stadion Manahan, Solo.

597