Liga Inggris

Legenda Arsenal Pahami Keputusan Giroud Hengkang ke Chelsea

Jumat, 2 Februari 2018 02:04 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Olivier Giroud saat menyaksikan Chelsea melawan Bournemouth. Copyright: © Getty Images
Olivier Giroud saat menyaksikan Chelsea melawan Bournemouth.

Olivier Giroud akhirnya memilih Chelsea sebagai perjalanan baru karier sepakbolanya. Kepindahannya disinyalir karena kedatangan Pierre-Emerick Aubameyang di bursa transfer musim dingin 2018 ini.

Mengetahui penyerang jangkung itu pindah ke klub rival, legenda Arsenal, Thierry Henry, membeberkan kalau dirinya bisa memahami keputusan Giroud pindah. Sebab setiap pemain takkan betah duduk di bangku cadangan setiap minggunya.

© INDOSPORT
Thierry Henry, legenda Arsenal. Copyright: INDOSPORTThierry Henry, legenda Arsenal.

"Kita semua tahu ketika Pierre-Emerick Aubameyang datang ke Arsenal, tentu akan membuat posisi Giroud semakin sulit. Ini yang menjadikan Giroud pergi dari Arsenal," jelas Henry.

"Ini aneh karena Anda bisa merasakannya kemarin saat dia menghampiri suporter Arsenal untuk memberikan sebuah tepuk tangan (setelah kalah 3-1 di Swansea City), ada sesuatu di sana (perpisahan)," sambunnya.

© INDOSPORT
Olivier Giroud resmi berseragam Chelsea. Copyright: INDOSPORTOlivier Giroud resmi berseragam Chelsea.

Pria kelahiran Prancis itu juga memberitahu kepada para suporter untuk tidak jengkel dengan kepergian Giroud ke Chelsea. Sebab dirinya ingin kembali menghidupkan insting mencetak gol demi bisa masuk skuat Prancis.

"Saya tidak bisa menyalahkannya atau marah padanya karena pergi ke Chelsea saat dia tidak bermain untuk Arsenal. Saya harap dia mendapatkan yang terbaik di sana. Namun Arsenal kehilangan pemain pendukung yang hebat," pungkas Henry.

Transfer Olivier Giroud ke Chelsea mencapai 18,5 juta poundsterling (sekitar Rp 342 miliar). Selain itu Giroud juga menggunakan nomor punggung 18 dan diikat kontrak mencapai 1,5 tahun dengan opsi perpanjangan kontrak.

502