Liga Inggris

Pamitan, Aubameyang Sebut Dirinya 'Anak Gila'

Jumat, 2 Februari 2018 14:44 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Pierre-Emerick Aubameyang saat melakuan pemotretan resmi ke Arsenal. Copyright: © Getty Images
Pierre-Emerick Aubameyang saat melakuan pemotretan resmi ke Arsenal.

Merasa dirinya hengkang dari Borussia Dortmund dengan situasi yang tidak begitu baik dan nyaman, sesaat setelah dirinya resmi menanggalkan kostum kuning hitam milik Borussia Dortmund, Aubameyang mengucapkan permintaan maafnya kepada seluruh pihak, terutama para suporter. 

Pierre-Emerick Aubameyang telah berhasil lepas dari Borussia Dortmund dengan menyetujui kontrak yang diberikan Arsenal, yakni senilai 55 juta poundsterling (Rp1 triliun). Dengan transfer itu pula dirinya resmi mengakhiri perseteruan antara dirinya dan Die Borussen yang terjadi beberapa minggu belakangan.

Dalam pernyataan yang ia kirim melalui keterangan foto di akun Instagram miliknya, pemain Timnas Gabon ini menyatakan rasa syukurnya setelah bermain beberapa musim di Stadion Signal Iduna Park, ia pun tak lupa mengutarakan permintaan maaf dengan mengakui jika dirinya berbuat banyak kesalahan di minggu-minggu terakhirnya berseragam Dortmund.

 

Zuerst einmal sorry für alles, was im letzten Monat geschehen ist. Aber ich wollte schon letzten Sommer wechseln, da klappte es nicht, aber jetzt musste es sein. Vielleicht war es nicht der beste Weg für den ich mich entschieden habe, aber jeder weiß, dass Auba verrückt ist - und ja, ich bin ein verrückter Junge, hahahaha! Ich habe Fehler gemacht, aber nie in böser Absicht. Ich werde diese viereinhalb Jahre bei Borussia Dortmund nie vergessen, weil ihr alle mir die Kraft für das Level gegeben habt, auf dem ich jetzt bin. Ich Danke der ganzen BVB Familie, den Fans, dem Klub, dem Staff und natürlich meinen Mitspielern! Euer Auba17 !!! 🖐🏽

A post shared by Aubameyang (@aubameyang97) on

"Saya tak akan pernah lupa, 4 setengah tahun ini bersama Borussia karena kalian semua memberiku kekuatan untuk mencapai tingkat yang saya telah capai. Saya ucapkan terima kasih kepada keluarga Dortmund, para suporter, klub, staff ,dan rekan satu tim saya," tulis Aubameyang.

"Pertama-tama, maaf untuk semua yang terjadi pada bulan lalu. Saya ingin pergi di musim panas, tapi itu tidak mungkin. Mungkin saya tak memilih jalan terbaik, namun kalian tahu bahwa Auba itu gila, dan ya, saya seorang anak yang gila, hahahaha," lanjutnya.

"Terima kasih untuk seluruh keluarga BVB, untuk para suporter, klub, staff, dan tentunya rekan-rekan saya!" tutupnya pada keterangan foto tersebut.

Selama 4,5 tahun memperkuat Dortmun, Aubameyang telah tampil sebanyak 213 kali di semua level kompetisi. Dari total penampilannya tersebut, ia mampu mencatatkan namanya di papan skor sebanyak 141 kali.

224