Liga Indonesia

Prediksi Persebaya Surabaya vs PSMS Medan: Aura Balas Dendam!

Jumat, 2 Februari 2018 18:52 WIB
Editor: Isman Fadil
© Indosport.com
Prediksi Persebaya vs PSMS Medan Copyright: © Indosport.com
Prediksi Persebaya vs PSMS Medan
© Indosport.com
Susunan Pemain Persebaya vs PSMS Medan Copyright: Indosport.comSusunan Pemain Persebaya vs PSMS Medan

Persebaya Surabaya akan menghadapi PSMS Medan dalam laga perempatfinal Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (03/02/18) sore WIB. Menariknya, kedua tim yang berstatus promosi namun mampu membuat kejutan di Piala Presiden.

Persebaya Surabaya berangkat dari fase penyisihan dengan status juara Grup C. Mereka bahkan tidak terkalahkan ketika bertemu klub-klub Liga 1 seperti PS TNI, Perseru, dan Madura United. Tak hanya itu, Persebaya hanya kemasukan satu gol dari tiga pertandingan.

Sementara PSMS, membuat kesan luar biasa kala menjegal dua tim unggulan, Persib Bandung dan PSM Makassar. Mereka cuma kalah dari Sriwijaya FC di partai terakhir Grup A.   

© Indosport.com
Head to head Persebaya vs PSMS Medan Copyright: Indosport.comHead to head Persebaya vs PSMS Medan

Aroma dendam juga akan menambah kaya persaingan di babak 8 besar nanti. PSMS tentunya tak lupa bagaimana Persebaya mengalahkan mereka di final Liga 2 musim lalu. Saat itu, Persebaya berhasil mengalahkan PSMS dengan skor 3-2 di  Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Ada beberapa perubahan dari skuat Persebaya Surabaya dan PSMS Medan saat di Liga 2. Skuat asuhan Alfredo Vera merekrut mantan bek Bhayangkara FC, Otavio Dutra. Selain Dutra, Bajul Ijo juga mendatangkan mpat pemain asal Persipura Jayapura Osvaldo Haay, Nelson Alom, Ferinando Pahabol, dan Ruben Sanadi.

Sementara di kubu PSMS juga telah mengalami perubahan susunan pemain. I Made Wirahadi yang mencetak gol di final Liga 2 lalu tak lagi membela Ayam Kinantan. Sebagai pengganti Wirahadi di lini depan, kini PSMS telah memiliki dua pemain asing Sadney Urikhob (Namibia) dan Wilfried Yessoh (Pantai Gading). Sedangkan di lini pertahanan, PSMS kini diperkuat dengan kehadiran eks bek Persija, M Roby. 

Player to Watch

Irfan Jaya

© Indosport.com
Player To Watch Irfan Jaya (Persebaya) Copyright: Indosport.comPlayer To Watch Irfan Jaya (Persebaya)

Tak bisa dipungkiri, Irfan merupakan salah satu pemain penting dalam skema Persebaya arahan Alfredo Vera. Usai absen karena mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23, Irfan langsung menunjukkan penampilan apiknya kala mencetak gol ke gawang Perseru.

Menghadapi PSMS Medan diharapkan mampu tampil dalam kondisi terbaiknya. Kecepatan dan akurasi tembakan The Sniper bisa menjadi pemecah kebuntuan lini serang Persebaya.

Frets Listanto Butuan

© Indosport.com
Player To Watch Frets Listanto Butuan (PSMS Medan) Copyright: Indosport.comPlayer To Watch Frets Listanto Butuan (PSMS Medan)

Berhasil membawa PSMS Medan mendapatkan tiket promosi ke Liga 1 serta ke babak perempatfinal Piala Presiden 2018 embuat sejumlah media nasional sempat menyoroti jasa Frets Listanto Butuan dengan memberikan julukan wonderkid dari Ternate.

Selama berkiprah di Piala Presiden 2018 bersama PSMS, pemain yang juga seorang Anggota Prajurit TNI ini merupakan andalan pelatih Djajang Nurdjaman di sektor penyerang sayap. Pemain berusia 21 tahun ini mencetak satu gol indah saat PSMS mengalahkan Persib Bandung 2-0 di Stadion GBLA.   

© Indosport.com
Prediksi Indosport Persebaya vs PSMS Medan Copyright: Indosport.comPrediksi Indosport Persebaya vs PSMS Medan
289