Liga Inggris

Teken Kontrak, Wenger Ingin Ozil Pimpin Arsenal

Jumat, 2 Februari 2018 21:01 WIB
Penulis: Gerry Crisandy | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Getty Images
Gelandang Arsenal Mesut Ozil. Copyright: © Getty Images
Gelandang Arsenal Mesut Ozil.

Ini bisa diperdebatkan sebagai salah satu berita terbesar musim ini bagi kami [Arsenal] ketika Mesut Ozil memastikan masa depannya bersama klub dengan menandatangani kontrak baru. 

Kalimat tersebut menjadi headline sebuah artikel di laman resmi Arsenal yang membahas pemain Jerman yang kini memastikan dirinya akan terus berada di atas lapangan membela Arsenal hingga 2021.

Pelatih Arsene Wenger pun merasa bahwa Ozil bagaikan pembelian baru bagi klub berjuluk The Gunners tersebut. "Karena banyak yang memprediksi ia tidak akan menandatangani kontrak untuk kami," ujar The Professor. 

"Ketika anda melihat bursa transfer hari ini, fakta bahwa anda dapat mempertahankan seorang pemain dengan kalibernya [Ozil], tentu saja merupakan berita baik.

"Saya mengharapkan ia menjadi pemimpin dan bertanggung jawab dalam memimpin team menuju kesuksesan."

© Instagram Mesut Ozil
Mesut Ozil memperbarui kontraknya di Arsenal hingga 2021. Copyright: Instagram Mesut OzilMesut Ozil memperbarui kontraknya di Arsenal hingga 2021.

Sejak bergabung dengan Arsenal dari Real Madrid, 2013 silam, Ozil mencatatkan 49 assists untuk tim merah London Utara tersebut. Pemain bernomor punggung 11 ini awalnya hanya menyisakan kontrak hingga akhir musim ini, sebelum memutuskan memperpanjang kontraknya

174