Liga Inggris

Betah di Arsenal, Legenda Man United Ungkap Obsesi Mezut Ozil

Jumat, 2 Februari 2018 09:38 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Gelandang Arsenal Mesut Ozil. Copyright: © Getty Images
Gelandang Arsenal Mesut Ozil.

Legenda Manchester United, Gary Neville mengungkapkan soal ambisi yang dimiliki oleh bintang Arsenal, Mezut Ozil, yang baru-baru ini resmi telah memperpanjang kontraknya bersama the Gunners untuk tiga musim  depan. 

Neville menilai keputusan Ozil untuk kembali memperpanjang kontraknya dengan Arsenal karena ambisi dirinya untuk membawa klub berlambang meriam tersebut kembali ke puncak kejayaannya seperti dahulu. 

© Simon Stacpoole/Mark Leech Sports Photography/Getty Images
Mantan pemain Manchester United, Gary Neville yang kini bekerja sebagai pundit. Copyright: Simon Stacpoole/Mark Leech Sports Photography/Getty ImagesMantan pemain Manchester United, Gary Neville yang kini bekerja sebagai pundit.

Memang sejak musim panas lalu, ada banyak ketakutan yang muncul dengan kepergian Alexis Sanchez dan Mezut Ozil dari Arsenal, mellihat banyaknya isu yang merebak soal ketidaknyamanan mereka bersama The Emirates.

Namun pada akhirnya, meski Sanchez memang benar memilih hengkang dari Arsenal ke Manchester United, seperti yang dilakukan Robin van Persie dulu, berbeda dengan Ozil. Pemain berdarah Turki tersebut memilih untuk tetap berseragam klub London Barat itu.

© INDOSPORT
Gelandang Arsenal Mesut Ozil saat merayakan gol. Copyright: INDOSPORTGelandang Arsenal Mesut Ozil saat merayakan gol.

Keputusan Ozil tersebut dinilai oleh Neville sebagai keputusan yang tepat. Bekas pemain Real Madrid tersebut hanya perlu tampil konsisten dan memberikan tekanan yang lebih besar lagi untuk membawa Arsenal kembali pada masa keemasan mereka lagi. 

"Kehilangan Alexis Sanchez memang mengejutkan, namun memiliki Ozil merupakan sebuah hal positif bagi mereka, namun saat ini dia butuh berpenampilan pada tingkat dimana yang telah ia lakukan dalam beberapa bulan terakhir ini, pada beberapa musim depan," ujar mantan pemain Timnas Inggris tersebut dikutip Sky Sport News.

"Namun hal itu akan membawa Arsenal pada trofi yang mereka inginkan dan membawa klub tersebut pada posisi empat besar lagi," sambung Neville lagi. Ozil sendiri dilaporkan menyetujui perpanjangan kontrak senilai 350 juta poundsterling (lebih dari Rp6 miliar) per pekan.

679