Liga Indonesia

Transfer Bauman ke Persib Berisiko, Kenapa?

Jumat, 2 Februari 2018 15:29 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Gimnasia y Esgrima de Jujuy
Jonathan Bauman saat merayakan gol bersama rekan satu timnya. Copyright: © Gimnasia y Esgrima de Jujuy
Jonathan Bauman saat merayakan gol bersama rekan satu timnya.

Klub Liga 1 Persib Bandung dikabarkan segera mendatangkan pemain anyar di lini serang mereka jelang kompetisi baru nanti. Pasalnya, tim yang memiliki julukan Maung Bandung tersebut masih mengalami krisis penyerang tengah di skuatnya.

Persib pun akhirnya menjatuhkan pilihan mereka kepada pemain berkebangsaan Argentina, Jonathan Bauman. Pemain berusia 26 tahun itu merupakan rekomendasi langsung dari pelatih Mario Gomez. Sejauh ini, manajemen Persib pun telah memproses nama-nama yang telah diajukan sang pelatih, termasuk Bauman.

Bauman sendiri pada musim ini belum menunjukkan performa terbaiknya saat membela klub asal Yunani, Kerkyra. Bahkan dirinya hanya diberi kesempatan untuk memulai pertandingan sebagai starter sebanyak tiga kali dari sembilan penampilannya di liga domestik.

Pemain yang juga sempat berkarier di Liga Chile tersebut hanya memainkan peran selama 347 menit bersama Kerkyra. Dirinya pun belum memberikan kontribusi nyata dengan mencetak gol di kasta tertinggi sepakbola Yunani tersebut.

© sinmordaza.com
Jonathan Bauman, pemain incaran Persib Bandung. Copyright: sinmordaza.comJonathan Bauman, pemain incaran Persib Bandung.

Bauman sendiri baru menampilkan permainan berbeda pada Piala Liga, di mana dirinya memebukukan satu gol dan dua assist dari tiga penampilannya. Namun sayang, kontribusinya itu tak mampu membuat Kerkyra lolos dari penyisihan grup Piala Liga.

Melihat penampilan terkahirnya itu, Persib dinilai berpotensi mendapatkan risiko jika mendatangkan Bauman sebelum Liga 1 2018 dimulai. Pasalnya, Pangeran Biru harus rela melepas salah satu pemain asingnya.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Michael Essien tepuk tangan pada laga perdana Piala Presiden 2018. Herry Ibrahim Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTMichael Essien tepuk tangan pada laga perdana Piala Presiden 2018. Herry Ibrahim

Kabar yang beredar menyebutkan bahwa Persib akan merelakan bintang asal Ghana, Michael Essien dalam waktu dekat ini. Sebab, mantan gelandang Chelsea dan Real Madrid tersebut tengah mengalami cedera yang cukup parah.

Tentunya ini akan menjadi risiko besar bagi Persib untuk membuarkan Essien pergi demi mendatangkan pemain seperti Bauman, yang rekam jejaknya di tahun terkahir tidak terlalu menarik sebagai seorang striker. Sedangkan Persib saat ini membutuhkan penyerang yang memiliki insting tinggi di depan gawang lawan.

1.2K