Bursa Transfer

Jonathan Bauman Setuju Gabung Persib Bandung

Kamis, 1 Februari 2018 15:42 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Gimnasia y Esgrima de Jujuy
Jonathan Bauman saat merayakan gol bersama rekan satu timnya. Copyright: © Gimnasia y Esgrima de Jujuy
Jonathan Bauman saat merayakan gol bersama rekan satu timnya.

Asisten pelatih Persib Bandung, Fernando Soler membenarkan, pemain asing incarannya adalah Jonathan Bauman yang berposisi sebagai striker. Menurutnya, tim pelatih sudah menjalin komunikasi dengan pemain asal Argentina tersebut. 

Selain itu, pemain berusia 27 tahn tersebut sangat tertarik untuk bermain di tim berjuluk Maung Bandung dan secara kondisi dalam keadaan bugar. Sehingga sudah siap untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2018 yang akan mulai bergulir pada Maret mendatang.

Persib sengaja mendatangkan striker tambahan lantaran tim pelatih menilai lini depan skuat Maung Bandung masih belum maksimal. Saat tampil di Piala Presiden 2018, Pelatih Mario Gomez mengandalkan Ezechiel N'douassel, namun saat pemain asing asal Chad tersebut absen, lini depan diisi oleh Airlangga Sucipto. 

"Iya benar, Bauman sudah komunikasi sama kita apalagi dia sudah siap untuk ikut kompetisi di Indonesia. Jadi mulai kompetisi itu sudah siap dia datang main, tidak perlu latihan lagi atau yang lainnya jadi sudah siap," ucap asisten pelatih yang sempat bermain untuk Persebaya ini. 

© persib.co.id
Kedatangan pelatih Persib Bandung, Mario Gomez dan asistennya Fernando Soler. Copyright: persib.co.idMario Gomez dan asistennya Fernando Soler.

Soler menambahkan, manajemen sudah mulai memproses nama-nama yang diajukan termasuk Bauman. Tim pelatih berharap, pemain incarannya bisa segera bergabung, agar persiapan tim Maung Banung bisa lebih maksimal. 

"Manajemen kasih pemain, tapi kita tidak mau tanya-tanya setiap hari ya, kita sudah kasih nama, seperti kita bicara kemarin ada 6 nama sudah dikasih sama manajemen dan satu dari nama itu besok datang," ucapnya.

"Terus ada komunikasi sama Andik masih nego terus ada satu sudah dikontrak sama tim lain karena kita terlambat sudah diambil tim lain," jelasnya. 

"Kita tunggu hasil evaluasi dia dimana, saya pikir manajemen tunggu evaluasi, dia apakah bisa main nanti atau tidak, kalau tidak its oke pasti akan ambil cepat Bauman. Kita harus bikin tim," jelasnya. 

© sinmordaza.com
Jonathan Bauman, pemain incaran Persib Bandung. Copyright: sinmordaza.comJonathan Bauman, pemain incaran Persib Bandung.

Penyerang berusia 26 tahun ini mengawali karier profesionalnya di Argentina bersama klub CA Colon Santa Fe. Dia kemudian berpindah-pindah ke beberapa klub lokal Argentina seperti Gimnasia Jujuy dan Deportivo Armenio. Terakhir dia bermain untuk klub Liga Super Yunani, AOK Kerkyra. Dilansir dari sinmordaza, Baumann pernah masuk skuat Timnas Argentina U-20 pada tahun 2009 dibawah pelatih Sergio Batista.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
6%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
6%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
11%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
6%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
39%