Liga Indonesia

Pelatih Persebaya Waspadai Perubahan Permainan PSMS Medan

Kamis, 1 Februari 2018 13:22 WIB
Editor: Isman Fadil
© JawaPos.com
Ujang Ilyas (kiri) dari Bonek Campus mengalungkan syal kepada Alfredo. Copyright: © JawaPos.com
Ujang Ilyas (kiri) dari Bonek Campus mengalungkan syal kepada Alfredo.

Persebaya Surabaya lakoni latihan terakhir di Stadion Polda Jatim dalam persiapan menjelang laga perempatfinal Piala Presiden 2018 melawan PSMS Medan di Stadion Manahan Solo, Sabtu (03/02/18).  

Pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera, mengatakan timnya akan lebih fokus dengan taktik dan strategi untuk menghadapi laga perempatfinal nanti. Pelatih asal Argentina ini memastikan bahwa anak asuhnya sudah siap menghadapi PSMS Medan. 

Laga ini merupakan partai ulangan final Liga 2 2017 beberapa waktu lalu. Saat itu Persebaya berhasil keluar sebagai juara dengan mengalahkan PSMS Medan dengan skor 3-2.

Meskipun pada partai final kemarin Persebaya berhasil menjadi juara, hal tersebut tak membuat Alfredo Vera meremehkan PSMS. Menurutnya, skuat PSMS saat ini sudah ada banyak perubahan ketimbang di final Liga 2 lalu.

© Arif Rahman/Indosport.com
PSMS Medan vs Sriwijaya FC Copyright: Arif Rahman/Indosport.comPSMS Medan vs Sriwijaya FC

"Kami tetap mewaspadai calon tim lawan, karena mereka banyak perubahan," ujar Alfredo Vera usai latihan.

Setibanya di Solo, tim Bajul Ijo masih akan mengadakan latihan sekaligus uji coba lapangan. Sebagai informasi, jika Persebaya ataupun PSMS yang lolos ke babak semifinal maka mereka nantinya akan menghadapi pemenang antara Mitra Kukar vs Persija Jakarta yang baru bertanding Minggu (04/02/18) pukul 15.30 di Stadion Manahan, Solo.

"Nanti masih ada satu kali latihan, sekaligus uji coba lapangan," terangnya. 

Penulis: Fitra Herdian Ariestianto

316