Liga Indonesia

Sempat Mundur, PT LIB Pastikan Kick-off Liga 1 pada Awal Maret

Kamis, 1 Februari 2018 12:38 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ki-ka: Tigor Salomboboy, Berlington Siahaan (Dirut PT LIB), Risha Adi Wijaya. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ki-ka: Tigor Salomboboy, Berlington Siahaan (Dirut PT LIB), Risha Adi Wijaya.

Operator kompetisi sepakbola Indonesia, PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyatakan sedang melakukan koordinasi dengan PSSI untuk menyusun jadwal kompetisi di musim baru.

Direktur pelaksana PT LIB, Tigorshalom Boboy menjelaskan hal itu perlu dilakukan mengingat ada wacana untuk menggulirkan kembali Piala Indonesia yang sempat vakum. Selain itu, jadwal Timnas Indonesia juga menjadi pertimbangan penting.

"Jadwal Liga 1 masih disusun. Kami koordinasi dengan PSSI karena ada usulan Piala Indonesia, selain itu jadwal yang kita punya akan dikombinasikan dengan PSSI termasuk Timnas. Untuk itu kami minta berjalan paralel dengan apa yang disampaikan regulasi," ucapnya.

Meski demikian, Tigor mengatakan sejauh ini pihaknya telah menentukan laga perdana atau kick off untuk Liga 1 2018. Menurutnya jika tidak ada halangan besar maka kick off Liga 1 dimulai pada tanggal 3 Maret mendatang. Tak hanya itu, penentuan regulasi untuk liga kasta teratas juga sudah hampir rampung dan akan diumumkan dalam waktu dekat.

© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Direktu Operasional PT LIB, Tigor Shalomboboy. Copyright: Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORTDirektu Operasional PT LIB, Tigor Shalomboboy.

"Pembukaan pendaftaran pemain akan segera, dan tanggal 3 Maret untuk kick off belum berubah. Untuk regulasi 90 persen masih ada beberapa dan akan diumumkan beberapa hari ini, menjelang weekend," tuturnya.

Sebagai informasi, jadwal kick off Liga 1 sejatinya harus berlangsung pada pertengan bulan ini. Akan tetapi, hal tersebut kemudian dimundurkan mengingat ada gelaran Piala Presiden 2018 yang baru akan selesai pada 17 Februari mendatang.

161