Liga Indonesia

Persib Bandung Rencanakan Uji Coba dengan Klub Liga 1

Kamis, 1 Februari 2018 14:24 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Arif Rahman
Skuat Persib Copyright: © Arif Rahman
Skuat Persib

Persib Bandung langsung fokus mempersiapkan diri untuk mengarungi Kompetisi Liga 1 2018, setelah sebelumnya gagal melangkah ke babak 8 besar turnamen Piala Presiden 2018. 

Menurut asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan, waktu persiapan sebelum kick off Liga 1 masih cukup panjang yakni sekitar satu bulan. Sehingga, tim pelatih akan mengagendakan beberapa pertandingan uji coba bagi tim berjuluk Maung Bandung.

Pertandingan uji coba tersebut dibutuhkan oleh tim kebanggaan Bobotoh untuk melihat perkembangan pemainnya. Apalagi, rencanannya dalam waktu dekat Persib akan kedatangan pemain anyar.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Herrie Setyawan usai laga Persib Bandung melawan Mitra Kukar. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTHerrie Setyawan usai laga Persib Bandung melawan Mitra Kukar.

"Direncanakan ada beberapa tiga sampai empat (uji coba) dari satu bulan mungkin maksimal tiga. Semua tim liga rencanannya, karena di Piala Presiden ada yang gak lolos juga," kata asisten yang akrab disapa Jose ini. 

Selain itu, mantan pemain Persib ini menambahkan, tim Maung Bandung juga mendapatkan beberapa undangan uji tanding. Meski begitu, tim pelatih belum bisa menentukan, karena akan koordinasi lebih dulu dengan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB).

© Arif Rahman/INDOSPORT
Latihan perdana Persib Bandung usai tersingkir dari Piala Presiden 2018 Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTLatihan perdana Persib Bandung usai tersingkir dari Piala Presiden 2018

Sebelum melakoni uji coba, tim pelatih Persib akan memberikan program latihan selama sepakan. Karena, sebelumnya pemain mendapatkan jatah libur selama empat hari.

"Ada undangan di sana, kita pertimbangkan harus dibicarakan dengan manajemen, kita manfaatkan seminggu latihan di Bandung," jelas asisten yang mengantongi lisensi kepelatihan A AFC ini. 

307