Liga Spanyol

Harga 1 Tiket Laga Real Madrid vs PSG Mencapai Rp 400 Juta!

Sabtu, 3 Februari 2018 04:07 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© -
Santiago Bernabeu Copyright: © -
Santiago Bernabeu

Santiago Bernabeu mulai bersiap untuk menyambut laga akbar Liga Champions Eropa kontra raksasa Prancis, Paris Saint-Germain. Musim ini, hanya Liga Champions satu-satunya trofi tersisa yang bisa digapai Real Madrid.

Mengingat pentingnya laga tersebut bagi Real Madrid, tiket yang disediakan pun langsung ludes dalam waktu singkat. Disebutkan bahwa kurang dari 37 menit, tiket yang dijual di publik telah habis. 

Tiket resmi yang habis ini membuat sejumlah fans mesti rela tak mendapatkan kesempatan menyaksikan tim kesayangannya bertanding. 

Menariknya, di dalam salah satu situs jual beli tiket bernama StubHub didapati tiket pertandingan Real Madrid vs PSG dengan harga yang fantastis dan tentunya jauh dari harga aslinya. Dilansir dari Marca, tiket kategori dua yang tak mencapai 300 euro itu dijual dengan harga 24.080 euro atau setara Rp 400 juta.

© Marca
Real Madrid resal ticket Copyright: MarcaReal Madrid resale ticket

Presiden Real Madrid, Florentino Perez, pun berang. Florentino Perez dengan keras mengingatkan bagi mereka yang memiliki tiket dari tangan kedua atau tiket hasil resale tidak akan bisa masuk stadion. 

© INDOSPORT
Stadion Santiago Bernabeu. Copyright: INDOSPORTStadion Santiago Bernabeu.

Perhitungan telah dilakukan untuk menghindari tiket dijual ulang layaknya yang terjadi di StubHub. Pihak Los Blancos bersikap ketat dengan tujuan untuk memastikan penjualan ilegal tidak terjadi. 

Cara yang dilakukan pihak Real Madrid untuk menyiasati tiket-tiket tangan kedua ini adalah dengan menempatkan orang-orang di setiap pintu masuk untuk memeriksa keberadaan bukti tiket milik mereka di smartphone. 

"Tiket masuk yang diunduh ke telepon genggam (akan) menjadi satu-satunya akses dokumen valid terkait pembelian yang dilakukan secara online atau melalui telepon," begitu bunyi statement Real Madrid.

Laga knockout Liga Champions antara Real Madrid dan PSG benar-benar menyedot perhatian. Dalam waktu sekejap, baik tiket online maupun ticket box sudah ludes terjual. Ini menjadi laga sold out pertama di Liga Champions musim ini .

2.7K