Bola Internasional

Pensiun dari Dunia Sepakbola, Eks Real Madrid Ini “Banting Stir” Menjadi Rapper

Jumat, 2 Februari 2018 17:59 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© 90min.com
Royston Drenthe ketika membela Real Madrid Copyright: © 90min.com
Royston Drenthe ketika membela Real Madrid

Sepakbola kini sudah menjadi sebuah industri yang sangat menguntungkan bagi para pemainnya. Pasalnya, seorang pesepakbola profesional di Eropa dapat meraup pendapatan hingga ratusan ribu poundsterling setiap minggunya. Namun, hal tersebut tak lantas membuat Royston Drenthe bertahan di dunia olahraga satu ini.

Pemain berkebangsaan Belanda ini memilih pensiun di umur yang terbilang masih muda yaitu 29 tahun. Uniknya, alasan dari mantan pemain Real Madrid ini adalah untuk menjadi seorang Rapper di dunia entertainment. Benar saja, Drenthe kini mempunyai nama panggung Roya2Faces dan siap mengeluarkan single pertamanya yang berjudul Deadzone.

Dalam sebuah wawancara, pria yang pernah berseragam Everton ini berkata, “Dalam dunia sepakbola situasi selalu sama. Tidak ada perubahan”

© getreading.co.uk
Drenthe memutuskan menjadi seorang rapper Copyright: getreading.co.ukDrenthe memutuskan menjadi seorang rapper

"Tidak perlu tahu dimana negaramu berbeda atau di tim apa kamu bernaung, aku merasa sama saja dan tidak ada perubahan. Oleh karena itu, aku memutuskan untuk pensiun dan mengejar passion sebagai seorang rapper," lanjutnya.

Hingga kini, Drenthe masih bermain sepakbola hanya sebagai hobi dan tidak ingin kembali menggelutinya sebagai olahraga serius. Ia bahkan juga ikut bertanding di Sunday League, sekelas divisi amatir di Inggris. Selain itu, Drenthe kadang berkumpul dengan anak-anak dan mengajari mereka cara juggling sepakbola.

© getreading.co.uk
Drenthe masih berlatih sepakbola Copyright: getreading.co.ukDrenthe masih berlatih sepakbola

Menilik dari transfermarkt, Royston Drenthe mengawali karir dari klub lokal Belanda bernama Feyeenord FC. Bakatnya kemudian tercium oleh klub sekelas Real Madrid pada tahun 2007 silam. Tak berhenti sampai disitu, pemain berambut gimbal ini juga pernah berada di Liga Primer Inggris bergabung dengan klub Everton.

230