Bursa Transfer

Jarang Diturunkan, Man City Pinjamkan Mangala ke Everton

Jumat, 2 Februari 2018 11:33 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Gareth Copley/Getty Images
Caption Copyright: © Gareth Copley/Getty Images
Caption

Eliaquim Mangala resmi bergabung dengan Everton dengan status pinjaman dari Manchester City selama sisa musim ini. Saat berada di City, bek tengah Prancis itu hanya bisa tampil sebanyak sembilan kali saja sepanjang musim ini.

Mangala kalah bersaing dengan Nicolas Otamendi, Vincent Kompany, dan John Stones di Etihad Stadium. Mangala sendiri sangat antusias menyambut Everton sebagai rumah barunya.

"Saya senang memiliki kesempatan bermain bersama Everton. Saya tidak sabar untuk mengenakan jersey Royal Blue untuk pertama kalinya. Tentu saya akan memberikan segalanya untuk para pendukung," kata Mangala yang merupakan pemain berkebangsaan Prancis. 

Mangala mencatatkan nama menjadi salah satu bek dengan harga beli paling mahal sepanjang masa saat bergabung dengan City. Ia didatangkan dari FC.Porto pada Agustus 2014 dengan nilai transfer sebesar 42 juta pounds atau setara Rp801 miliar. 

© SportTalk24
John Stones dan Eliaquim Mangala Copyright: SportTalk24John Stones dan Eliaquim Mangala.

Posisi Magala kini telah diisi oleh  Aymeric Laporte yang baru saja dibeli City dari Athletic Bilbao.

Sebelum dipinjamkan ke Everton, pria berusia 26 tahun ini pernah dipinjamkan ke Valencia selama musim 2016-17. Di Mestalla, Mangala mencatatkan penampilan sebanyak 30 pertandingan dan mencetak dua gol. 

Penulis: Masya Ruhulessin

56