Bursa Transfer

Leicester City Rekrut Pemuda Berusia 17 Tahun, Siapakah Dia?

Kamis, 1 Februari 2018 17:58 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© rovers.co.uk
Callum Wright menjadi pemain terbaru Leicester City Copyright: © rovers.co.uk
Callum Wright menjadi pemain terbaru Leicester City

Leicester City ternyata membuat langkah kecil di hari terakhir bursa transfer musim dingin. Mereka berhasil mendatangkan seorang pemain muda yang baru berusia 17 tahun, yaitu Callum Wright.

Wright disebut-sebut sebagai wonderkid Inggris yang sebelumnya bermain untuk Blackburn Rovers U-23. Uniknya, pemain tersebut hampir bergabung dengan Everton namun ia lebih memilih klub lain. Staff pelatih  Blackburn sempat ingin mencegahnya hengkang tetapi nama besar dari Leicester City sudah membuatnya ingin pindah.

© lcfc.com
Callum Wright menandatangani kontrak profesional bersama the Foxes Copyright: lcfc.comCallum Wright menandatangani kontrak profesional bersama the Foxes

“Callum Wright masih muda (17 tahun) namun telah bermain di Blackburn U23. Ketika klub besar memanggilnya, ia pasti sangat berhasrat untuk pindah. Selain itu, Leicester memang cukup cocok dengan para pesepakbola muda seperti dirinya,” kata Stuart Jones (Staff Blackburn Rovers U-23).

Ketertarikan Leicester City terhadap pemain yang lahir pada tahun 2000 ini memang cukup beralasan. Pasalnya, Callum telah membuktikan diri bermain di U-23 dengan mencetak 6 gol dari 10 penampilan terakhirnya. Di sisa musim ini, ia akan bergabung bersama klub yang bermarkas di Stadion King Power.

193