Liga Inggris

Fans Man United 'Serang' Jose Mourinho karena Gaya Bermain

Sabtu, 3 Februari 2018 13:32 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

Kekalahan dari Tottenham Hotspurs membuat para fans setan merah mulai naik pitam. Pasalnya, dua gol yang tercipta pada pertandingan itu diakibatkan oleh kesalahan fatal lini pertahanan klub yang berasal dari kota Manchester tersebut.

Dengan hasil itu, The Red Devils masih tertahan di posisi kedua klasemen Liga Primer Inggris dan berjarak 15 angka dari Manchester City. Namun, mereka juga harus waspada, pasalnya Chelsea dan Liverpool menguntit di belakangnya dengan selisih hanya 3 poin.

© INDOSPORT
Jesse Lingard, Ander Herrera dan Romelu Lukaku melakukan selebrasi. Copyright: INDOSPORTJesse Lingard, Ander Herrera dan Romelu Lukaku melakukan selebrasi.

Selepas pertandingan, para fans mengeluh karena formasi 4-2-3-1 ala Mourinho tidaklah berjalan efektif. Pelatih asal Portugal itu didesak untuk segera mengubah pola yang biasa diterapkannya tersebut apabila ingin terus menempel Manchester City di puncak klasemen. 

Para fans mengungkapkan kekesalannya terhadap sang arsitek melalui media sosial. Mereka menginginkan jika Manchester United menggunakan pola 4-3-3 ofensif. Dengan strategi itu, Alexis Sanchez dinilai akan lebih berkembang karena hanya berpusat kepada penyerangan tim bukan lagi sebagai gelandang sayap.

“Sama seperti 4-2-2, formasi 4-2-3-1 itu sudah kuno. Ubahlah menjadi 4-3-3,” kata salah satu fans Manchester United dengan nama akun @yaw_ny menanggapi status akun MU di Twitter.

"Gunakan 4-3-3. Matic, Pogba dan Hererra, jangan dibuat pusing," sahut @ConnorRob18 

"Kenapa kita selalu bermain bertahan apabila bertemu dengan big 6 Liga Primer Inggris? kita tidak akan pernah bisa mencetak gol dengan pola tersebut," kritikan dari @jaliyanthazi menanggapi strategi sang pelatih.

Di pertandingan selanjutnya, Manchester United akan bertanding melawan Huddersfield di laga ke-26 Liga Primer Inggris, Sabtu (03/02/18) pukul 22.00 WIB. Patut ditunggu perubahan pola permainan seperti apa yang akan ditunjukkan oleh Jose Mourinho pada malam nanti.

1K