Liga Indonesia

Bersamaan dengan Perempatfinal Piala Presiden 2018, Laga Uji Coba Persiba vs Persibat Dibatalkan

Sabtu, 3 Februari 2018 03:33 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Lanjar Wiratri
© Teddy Rumengan/INDOSPORT
Pemain Persiba Balikpapan saat jalani latihan. Copyright: © Teddy Rumengan/INDOSPORT
Pemain Persiba Balikpapan saat jalani latihan.

Laga uji coba Persiba Balikpapan menghadapi tuan rumah Persibat Batang yang rencananya digelar di Stadion Moh Sarengat Kabupaten Batang pada Minggu (04/02), terpaksa dibatalkan.

Pembatalan tersebut disampaikan Manajer Persiba Akhmad Dahlan, Jumat (02/02) malam. Pembatalan itu karena Polda Jawa Tengah menetapkan Siaga Satu selama perhelatan perempatfinal Piala Presiden di Solo.

“Jadi sebetulnya kami juga sangat menyayangkan dengan keadaan seperti ini, semuanya sudah kita persiapkan semua untuk laga uji coba ini, meski waktu telah kita tetapkan 4 Februari,” ujar Akhmad

“Tapi permasalahannya dibatalkan karena  bersamaan dengan surat edaran dari Kapolda Jawa Tengah Jateng mengenai siaga satu di semua Polres se-Jawa Tengah untuk pertandingan perempat final Piala Presiden,” tambahnya.

© Teddy Rumengan/INDOSPORT
Suasana sesi latihan Persiba Balikpapan. Copyright: Teddy Rumengan/INDOSPORTSuasana sesi latihan Persiba Balikpapan.

Dahlan menjelaskan, sebenarnya Manajemen Persibat telah berusaha mencari waktu lain agar laga uji coba tetap bisa dilaksanakan. Namun sayangnya, stadion yang akan digunakan laga uji coba digunakan kegiatan lain.

“Terus kita coba cari alternatif hari pengganti untuk uji coba ternyata tanggal 7 - 10 februari  stadion di pakai untuk event Pekan Olahraga Daerah (POPDA) Kabupaten Batang,” ujarnya.

Kata Dahlan, sebelum memutuskan pembatalan laga uji coba tersebut, Manajemen Persibat dan Persiba telah mendiskusikannya, kemudian sepakat membatalkannya.

“Jadi sudah kami diskusikan dengan pak Ryan (Chong).  Dari pihak Persiba juga sangat sulit sekali untuk mencari solusi, sehingga pihak kami Persibat juga dengan Persiba bersepakat membatalkan laga uji coba,” ujarnya.

Persiba memang tidak punya waktu yang lama untuk menjalani pemusatan latuhan di Yogyakarta. Karena dua pekan depan sudah harus kembali ke Kota Balikpapan untuk mengikuti turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur.

64