Liga Inggris

Pemain Man City Kerap Ditekel, Sterling Mengeluh

Sabtu, 3 Februari 2018 11:07 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Abdurrahman Ranala
© Official Manchester City
Sterling ditekel pemain Girona FC. Copyright: © Official Manchester City
Sterling ditekel pemain Girona FC.

Penyerang Manchester City, Raheem Sterling menilai jika para pemain lawan kerap berlaku kerasa kepada para penggawa City. Karenanya, ia meminta kepada wasit untuk menjaga pemain City dari ancaman cedera serius.

"Saya pikir wasit dan pejabat perlu menangani masalah ini karena anda bisa melihat beberapa pemain dibantai di sana dan sangat menyedihkan untuk dilihat," katanya seperti dikutip dari BBC Sport.

Seperti diketahui, dalam beberapa pertandingan terakhir The Citizens kerap diwarnai dengan aksi tekel. Misalnya, Leroy Sane yang mendapat tekel keras dari pemain Cardiff City, Joe Bennet dalam ajang Piala FA. Tak hanya itu, pada pertandingan melawan West Brom, wonderkid Man City Brahim Diaz juga mendapat tekel berbahaya dari Matt Phillips. 

"Saya hanya merasa kita perlu mencoba dan mengakhiri hal begini di permainan. Saya merasa ini agak tidak adil," ujarnya. 

© INDOSPORT
Leroy Sane di sleding dari belakang oleh pemain Cardiff City. Copyright: INDOSPORTLeroy Sane di sleding dari belakang oleh pemain Cardiff City.

Lebih lanjut, pemain berusia 23 tahun ini juga menyebut jika Piala Dunia tinggal empat bulan lagi. Ia berharap agar para pemain yang akan berlaga di ajang paling bergengsi dalam sepakbola itu tidak mengalami cedera parah. Mantan pemain Liverpool ini menilai jika hal itu bisa menghancurkan karier seorang pesepakbola.

"Saya pikir kita perlu menguranginya, karena kita sudah akan memasuki Piala Dunia di akhir musim dan mayoritas pemain di tim papan atas, termasuk tim kami akan bermain di sana," jelasnya.

© Internet
Brahim Diaz (Manchester City) Copyright: InternetBrahim Diaz (Manchester City)
306