Liga Indonesia

Prediksi Sriwijaya vs Arema: Lupakan Masa Lalu!

Sabtu, 3 Februari 2018 22:35 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Indosport.com
Prediksi Sriwijaya FC vs Arema FC Copyright: © Indosport.com
Prediksi Sriwijaya FC vs Arema FC
© Indosport.com
Susunan Pemain Sriwijaya FC vs Arema FC Copyright: Indosport.comSusunan Pemain Sriwijaya FC vs Arema FC.

Menghadapi Arema FC, Rahmad Darmawan selaku arsitek permainan Sriwijaya FC diperkirakan akan menggunakan formasi 4-2-3-1. Penyerang asing asal Tajikistan, Manuchekhr Dzhalilov bakal diplot sebagai ujung tombak serangan, dengan dibantu oleh Zulfiandi, Konate, dan Goncalvez.

Beralih ke Singo Edan, Thiago Furtuso kemungkinan diduetkan dengan Dendi Santoso di lini serang oleh Joko Susilo. Sementara untuk sektor pertahanan, Kartika Aji mendapat kepercayaan untuk menjadi penjaga di bawah mistar gawang Arema.

© Indosport.com
Head to head Sriwijaya FC vs Arema FC Copyright: Indosport.comHead to head Sriwijaya FC vs Arema FC.

Sriwija berhasil lolos ke babak perempatfinal setelah menjadi menjadi kampiun Grup A dengan koleksi enam poin. Hal serupa juga ditunjukkan Arema yang menjadi juara Grup E dengan koleksi lima poin.

Selama fase penyisihan grup, Sriwijaya menjadi salah satu tim yang pertahanannya paling solid. Bersama dengan Persebaya, Laskar Wong Kito menjadi klub yang sepanjang penyisihan grup baru kebobolan satu kali.

Sedikit informasi, ini merupakan kedua kalinya Sriwijaya bertemu dengan Arema di perempatfinal Piala Presiden. Sebelumnya mereka pernah bertemu di perempatfinal Piala Presiden 2017, dan Arema saat itu menang tipis dengan skor 1-0.

Player To Watch

Makan Konate (Sriwijaya FC)

© Indosport.com
Player To Watch Makan Konate (Sriwijaya FC) Copyright: Indosport.comPlayer To Watch Makan Konate (Sriwijaya FC)

Mantan gelandang Persib Bandung ini dalam waktu cepat mampu beradaptasi dengan tipe permainan Sriwijaya. Eksekusi bola matinya menjadi satu hal berbahaya dari Konate yang wajib diwaspadai pemain Arema.

Thiago Furtuoso (Arema FC)

© Indosport.com
Player To Watch Thiago Furtuoso (Arema FC) Copyright: Indosport.comPlayer To Watch Thiago Furtuoso (Arema FC)

Saat mengontrol bola, Furtoso jelas menjadi pemain yang patut mendapat perhatian lebih dari lini pertahanan Sriwijaya. Apalagi, ia memiliki ketenangan sebelum melakukan tendangan yang membuat akurasi sepakannya cukup berbahaya.

© Indosport.com
Prediksi Indosport Sriwijaya FC vs Arema FC Copyright: Indosport.comPrediksi Indosport Sriwijaya FC vs Arema FC.
221