Liga Inggris

Susunan Pemain Burnley vs Manchester City: Jangan Hilang Poin

Sabtu, 3 Februari 2018 19:30 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Raheem Sterling (tengah) merayakan golnya ke gawang Cardiff City. Copyright: © Getty Images
Raheem Sterling (tengah) merayakan golnya ke gawang Cardiff City.

Pada pekan ke-26, Manchester City akan bertamu ke kandang Burnley di Turf Moor. Kemenangan akan mendekatkan mereka untuk menjadi juara Liga Primer Inggris. Pada pertandingan kali ini, Pep Guardiola tidak dapat memainkan skuat terbaiknya. Tercatat, ada nama David Silva, Gabriel Jesus dan John Stones yang tidak dapat bermain karena alasan cedera.

Untuk mengantisipasi kehilangan Stones, Pep sudah memberikan kepercayaan terhadap Kompany yang akan bersanding dengan Otamendi di sisi pertahanan. Kedua bek sayap juga akan diisi oleh Kyle Waker dan Danilo sehingga mereka akan lebih padu. Dengan komposisi tersebut, Manchester City yakin dapat membuat cleansheet.

Berpindah ke tengah, Gundogan dan Fernandinho akan saling bahu membahu menjadi stabilitator tim. Untuk urusan gelandang serang, pelatih asal Spanyol tersebut masih memberikan kepercayaannya kepada Kevin De Bruyne.

Di lini serang, Aguero masih akan menjadi tumpuan, dibantu dengan dua sayap lincah Bernardo dan Raheem Sterling. Kehilangan Sane setidaknya dapat digantikan oleh mantan pemain AS Monaco tersebut.

Sebagai tuan rumah, Burnley pastinya tidak akan mau kehilangan muka karena kekalahan. Oleh karena itu, S. Dyche akan menggunakan formasi defensive dengan mengandalkan Cork dan Hendrick sebagai gelandang bertahan. Di posisi penyerang tunggal, Vokes tetap menjadi andalan klub yang kini bertengger di posisi ke-7 klasemen sementara.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Burnley (4-4-1-1)

Pope, Bardsley, Long, Mee, Taylor, Gundmusson, Hendrick, Cork, Lennon, Barnes dan Vokes

Manchester City (4-2-1-3)

Ederson, Walker, Kompany, Otamendi, Danilo, Gundogan, Fernandinho, De Bruyne, Bernardo, Sterling dan Aguero.

120