Liga Inggris

Tidak Akan Ada yang Sanggup Menahan Air Mata di Old Trafford

Sabtu, 3 Februari 2018 16:22 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Abdurrahman Ranala
© The Sun
Denis Law Copyright: © The Sun
Denis Law

Man United akan menjamu Huddersfield dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (03/02/18). 

Laga yang berlangsung di Stadion Old Trafford tersebut akan diawali dengan satu menit mengheningkan cipta untuk memperingati 60 tahun tragedi kecelakaan pesawat di Munich yang merenggut nyawa delapan pemain Man United.

© Internet
Caption Copyright: InternetPara pemain Manchester United sebelum tragedi.

Mengomentari momen peringatan salah satu tragedi terburuk dalam sepakbola Inggris tersebut, legenda Man United Denis Law mengaku tidak akan mudah berada di Old Trafford malam nanti.

"Tidak akan ada mata yang sanggup tetap kering di Old Trafford," ungkap Denis yang merupakan pemain Huddersfield saat kejadian 6 februari 1958 tersebut terjadi.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETDenis Law kala berseragam Man United.

Denis yang menjadi bagian Man United pada era 60-an tersebut memang baru empat tahun kemudian bergabung bersama Man United. Namun menurutnya, ia juga ikut terpukul atas apa yang menimpa pasukan busty babes.

"Saya masih pemain Huddersfield ketika tragedi tersebut terjadi dan saya sangat terguncang karena itu merupakan tragedi yang sangat mengerikan," kata pria 77 ini pada The Sun.

Menurut pemain yang turut membawa Setan Merah juara Piala FA tahun 1963, serta juara liga pada 1965 dan 1967 ini, para pemain yang menjadi korban tidak pergi dengan sia-sia. Mereka menajadi inspirasi kesuksesan Manchester United bangkit di era tahun 1960.

"Sangat adil mengatakan para pemain yang menjadi korban adalah inspirasi kami ditahun 60-an. Tetapi saya tetap berpikir pencapaian mereka yang sangat kuat akan dirasakan siapapun yang menggunakan jersey United. Bagi saya sangat membanggakan dan sebuah kesempatan istimewa bisa bergabung dengan Man United dan berada disana untuk kembali bangkit pasca kecelakaan," kata pria Skotlandia tersebut.

1.2K