Liga Inggris

Legenda Man United Kritik Kebijakan Transfer Liverpool

Sabtu, 3 Februari 2018 10:57 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Abdurrahman Ranala
© Simon Stacpoole/Mark Leech Sports Photography/Getty Images
Mantan pemain Manchester United, Gary Neville yang kini bekerja sebagai pundit. Copyright: © Simon Stacpoole/Mark Leech Sports Photography/Getty Images
Mantan pemain Manchester United, Gary Neville yang kini bekerja sebagai pundit.

Penyerang Timnas Inggris Daniel Sturridge telah resmi meninggalkan Liverpool untuk bergabung dengan West Bromwich Albion dengan status pinjaman sampai akhir musim ini.

Namun kebijakan transfer tim asuhan Jurgen Klopp tersebut justru mendapatkan kritikan dari legenda Manchester United, Gary Neville. Mantan bek kanan Setan Merah yang kini aktif sebagai pandit sepakbola ini menilai transfer tersebut sebagai hal yang gila.

Neville merasa tidak setuju dengan pandangan orang bahwa kehilangan Sturridge bukan hal yang besar buat Liverpool.

"Orang-orang berkata Sturridge sudah tidak pernah bermain lagi, ini bukan kehilangan besar," katanya menirukan.

Baginya ini justru merupakan kehilangan besar bagi Liverpool. The reds akan kehilangan alternatif dalam tiga perempat akhir lapangan, kesulitan untuk menyerang, terlebih jika pemain depan andalannya Roberto Firmiono yang telah mencetak 19 gol musim ini mengalami cedera.

© Sky Sports
Sturridge resmi berseragam West Bromwich Copyright: Sky SportsSturridge resmi berseragam West Bromwich

"Liverpool masih bersaing di Liga Champions dan mencoba meraih empat besar. Dengan hanya Danny Ings dan Solanke (sebagai alternatif) bijaksanakah mereka membiarkan dia (Sturridge) pergi? Itu seperti sesuatu hal yang gila dan beresiko besar menurut saya," ungkapnya pada Sky Sports News.

Sturridge sendiri memang jarang mendapatkan tempat di Liverpool musim ini, total pemain bernomor punggung 15 ini hanya bermain 15 pertandingan. Kepindahannya ke West Bromwich sendiri dilakukan demi mendapatkan menit bermain lebih agar bisa memastikan satu tempat di Timnas Inggris pada Piala Dunia 2018.

389