Liga Inggris

Cetak Gol perdana, Sanchez Bikin Mourinho Sulit Berkata-kata

Minggu, 4 Februari 2018 04:32 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Penyerang Manchester United Alexis Sanchez saat merayakan gol ke gawang Huddersfield Town. Copyright: © Getty Images
Penyerang Manchester United Alexis Sanchez saat merayakan gol ke gawang Huddersfield Town.

Manchester United berhasil mengandaskan Huddersfield Town di Stadion Old Trafford dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-26, Sabtu (03/02/18) malam. Pada laga ini rekrutan anyar Manchester United Alexis Sanchez berhasil menymbangkan gol dari titik putih.

Manajer Manchester United Jose Mourinho menilai kalau performa yang ditampilkan oleh Sanchez sangatlah bagus. Terlebih lagi ini merupakan kemenangan dan juga gol pertamanya di Old Trafford. Oleh sebab itu Mourinho sangat senang sekali.

© INDOSPORT
Skuat Manchester United saat merayakan gol ke gawang Huddersfield Town. Copyright: INDOSPORTSkuat Manchester United saat merayakan gol ke gawang Huddersfield Town.

"Senang rasanya Alexis Sanchez memenangkan pertandingan, yang pertama di kandang sendiri, bagus untuknya bermain bagus dan menunjukkan keinginan dan kebahagiaan dalam bermain sepakbola. Itu yang terpenting, bukan tujuan mimpinya, tapi itu adalah sebuah tujuan," beber manajer asal Portugal itu.

Selain itu kemenangan ini juga merupakan buah kesabaran anak asuhnya dalam membangun serangan. Terlebih lagi, mereka bermain fokus untuk bisa mendapatkan gol yang begitu berarti dalam persaingan gelar juara.

© Daily Mail
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho. Copyright: Daily MailPelatih Manchester United, Jose Mourinho.

"Kami selalu memiliki kendali atas permainan, tapi pada saat di babak pertama adalah 0-0. Saya kira kami memiliki sekitar 85 persen kontrol di babak pertama tapi itu tidak cukup," jelas Mourinho seperti dilansir sportsmole.

"Kami terus melakukan hal yang sama di kedua dan bahkan pada 1-0 kami benar-benar terkendali. Garis pertahanan kami jauh dari daerah bahaya, maka dari itu kami berhasil menang," pungkasnya.

Kemenangan itu membuat Manchester United berhasil mengamankan tiga poin. Namun, mereka tetap berada di posisi dua dengan raihan 56 angka. Tertinggal 13 angka dari pemuncak klasemen sementar Liga Primer Inggris, Manchester City.

646