Liga Inggris

Dirumorkan Hengkang dari Chelsea, Antonio Conte 'Ngamuk'

Minggu, 4 Februari 2018 15:22 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Pelatih Chelsea, Antonio Conte. Copyright: © Getty Images
Pelatih Chelsea, Antonio Conte.

Pelatih Antonio Conte telah memberikan komentar mengenai sejumlah tekanan terkait masa depannya di kursi kepelatihan Chelsea. Beberapa media saat ini tengah gencar memberitakan bahwa posisi Conte akan terancam dalam waktu dekat ini.

Hal itu terjadi ketika Chelsea gagal mencuri kemenangan atas Bournemouth pada pekan ke-25 Liga Primer Inggris. Kekalahan memalukan tersebut membuat Chelsea turun satu peringkat dari posisi sebelumnya.

Bahkan kabar terdepaknya Conte semakin memanas ketika Presiden Chelsea, Roman Abramovich mengisyratkan kepergian pelatih asal Italia tersebut. Pria asal Rusia tersebut dikabarkan telah mempertimbangkan untuk mencari pengganti Conte dalam waktu dekat ini.

Namun Conte menegaskan bahwa rumor yang beredar tersebut sama sekali tidak benar. Mantan juru taktik Juventus tersebut mengaku tidak senang dengan media yang selalu mengaitkan kekalahan Chelsea. Menurut Conte, hanya dirinya yang mendapat tekanan itu ketika mengalami hasil buruk.

© -
Antonio Conte. Copyright: -Antonio Conte.

"Saya tidak mengerti mengapa pelatih lain tidak mendapat tekanan setelah kekalahan seperti yang Anda (media) lakukan kepada saya," ujarnya, dikutip dari Sports Mole.

"Tapi saya ulangi, ini tidak masalah karena saya tidak membaca koran dan online. Seperti yang anda ketahui dengan baik, saya tidak memiliki hubungan dengan seorang jurnalis," tambahnya.

© INDOSPORT
Chelsea lesu saat harus kalah 3-0 dari Bornemouth. Copyright: INDOSPORTChelsea lesu saat harus kalah 3-0 dari Bornemouth.

Conte sendiri lebih memilih untuk tetap fokus menjalani sisa musim 2017/18 ini daripada harus memikirkan tekanan yang datang menghampirinya. Dirinya pun mengaku akan menunggu apa yang akan terjadi pada musim depan terkait jabatannya di Chelsea.

"Sekarang ambisi saya adalah memiliki musim lain di Inggris dan untuk menghormati kontrak saya, inilah keputusan saya, lalu kami akan melihat apa yang terjadi dan apapun bisa terjadi," tutupnya.