Liga Spanyol

Ditahan Imbang Levante, Kapten Real Madrid: Ini Musim Terburuk Kami

Minggu, 4 Februari 2018 15:48 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Sergio Ramos, bek tengah sekaligus kapten Real Madrid. Copyright: © Getty Images
Sergio Ramos, bek tengah sekaligus kapten Real Madrid.

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos mengungkapkan bahwa timnya telah melakukan banyak kesalahan pada musim ini. Hal itu membuat Los Galacticos terpaut cukup jauh dari rival abadi mereka, Barcelona.

Real Madrid semakin tertinggal jauh dari Barcelona setelah gagal mencuri kemenangan kontra Levante pada jornada ke-21 La Liga Spanyol musim ini. Meski mampu unggul dua kali melawan Levante, Real Madrid harus menyudahi pertandingan dengan skor 2-2.

Terhitung, saat ini Real Madrid terpaut 18 poin dari tim berjuluk La Blaugrana tersebut. Barcelona pun bias saja menjauh dari kejaran Real Madrid jika mereka bisa mengamankan poin penuh kala menghadapi Espanyol dini hari nanti.

Kondisi ini pun membuat Ramos mengatakan bahwa timnya tengah menjalani musim terburuk sepanjang sejarah klub. Mantan pemain Sevilla tersebut pun meminta agar rekan-rekannya mampu mengkomposisikan skuat Real Madrid untuk menjadi lebih baik.

"Kami akan terus berjuang untuk bertahan setinggi mungkin, Liga Champions dan sisa musim ini kami harus berusaha untuk mengkomposisikan kembali tim ini," katanya, dikutip dari Soccerway.

© INDOSPORT
Cristiano Ronaldo dikepung oleh dua pemain Levante Copyright: INDOSPORTCristiano Ronaldo dikepung oleh dua pemain Levante.

"Dalam situasi ini, kita harus bersatu dan kuat, serta bersikap positif untuk memperbaikinya. Kami percaya pada kapasitas kita."

"Tidak normal berada di jarak ini, kami telah melakukan sesuatu yang salah, membiarkan banyak poin dalam permainan yang dikendalikan. Ini adalah salah satu tahun terburuk kami," lanjutnya.

© reuters.com
Benzema berebut bola dengan pemain Levante Copyright: reuters.comBenzema berebut bola dengan pemain Levante.

Ramos sendiri kecewa dengan penampilan Real Madrid yang gagal mempertahankan kemenangannya kontra Levante. Padahal Ramos mengakui bahwa permainan tim besutan Zinedine Zidane tersebut bermain sangat baik di babak pertama.

"Kami kecewa karena itu adalah permainan yang dapat kami kendalikan secara umum dan pada akhirnya tiga poin hilang begitu saja. Kami memiliki babak pertama yang baik, bermain bagus dan menyalip, tapi pada kesempatan pertama mereka berhasil membungkam kami," tambah Ramos.

214