Liga Spanyol

Ini Alasan Zidane Tarik Ronaldo Saat Real Madrid Gagal Menang

Minggu, 4 Februari 2018 10:21 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Cristiano Ronaldo Copyright: © Getty Images
Cristiano Ronaldo

Real Madrid bertandang ke markas Levante di Stadion Ciudad De Valencia dalam lanjutan La Liga Spanyol, Minggu (04/02/18). Sayang, lawatannya kali ini, Los Blancos harus gigit jari karena kemenangan yang sudah berada di depan mata, buyar seketika di menit ke-89. Real Madrid pun harus puas bermain imbang 2-2.

Pada laga ini terjadi insiden menarik saat pelatih El Real, memutuskan menarik keluar Cristiano Ronaldo pada babak kedua. Berselang tujuh menit, Levante kemudian berhasil menyamamakan kedudukan menjadi imbang lewat gol eks pamian AC Milan, Giampolo Pazzini pada menit ke-89.

© INDOSPORT
Cristiano Ronaldo dikepung oleh dua pemain Levante Copyright: INDOSPORTCristiano Ronaldo dikepung oleh dua pemain Levante

Terkait keputusan Zidane menarik Ronaldo yang dinilai bermain baguis sepanjang laga menimbulkan pertanyaan. Saat dikonfirmasi mengenai hal itu, pelatih asal Prancis ini meyebut jika keputusannya 

"Saya mengubahnya karena saya menginginkan pemain lain sedikit lagi di tengah lapangan, untuk membela Marco Asensio dan Karim Benzema." kata Zidane setelah pertandingan seperti dilansir soccerway.

© INDOSPORT
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Copyright: INDOSPORTPelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Zidane menambahkan jika anak asuhnya sudah bermain bagus dengan menguasai jalannya laga. Namun, ia menyangkan kinerja lini pertahanan El real yang diniliainya kurang bermain disiplin.

"Tahun ini terasa sulit bagi kami untuk dapat mengumpulkan tiga atau empat gol. Saya tidak senang dengan hasilnya, kami memegang kendali atas permainan terutama di babak pertama, jadi tidak senang, itu saja," jelasya.

Dengan hasil ini membuat Madrid untuk sementara masih berada di posisi empat klasemen. Mereka mengantongi 39 poin, unggul 19 angka dari Levante yang bertahan di posisi 17.

1.4K