Liga Italia

Eder Bawa Inter Ungguli Crotone di Babak Pertama

Minggu, 4 Februari 2018 03:54 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Inter Milan vs Crotone Copyright: © Getty Images
Inter Milan vs Crotone

Inter Milan tampil mendominasi di babak pertama melawan Crotone dengan memegang penguasaan bola 58 persen berbanding 42 persen. Namun, walau memenangi penguasaan bola, Crotone justru keluar sebagai tim yang mampu menyarangkan tembakan lebih banyak. 

Tercatat, sepanjang babak pertama, Crotone melepaskan enam tembakan dengan satu mengarah ke gawang, sementara Inter hanya tiga tembakan di mana satu di antaranya mengarah ke gawang. 

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, Inter sudah mulai mengambil inisatif untuk menguasai bola dengan umpan-umpan satu-dua. Walau sempat juga dibuat kerepotan oleh serangan-serangan Crotone, Inter membuka keunggulan terlebih dahulu melalui sundulan Eder di menit ke-23. 

Memanfaatkan bola dari tendangan penjuru, Eder mampu memenangi duel udara dengan bek Crotone. Pemain bernomor punggung 23 itu pun mengarahkan bola ke sudut kiri atas gawang yang tak bisa dijangkau kiper Crotone.

Inter sempat mendapat kesempatan tak lama setelah itu melalui umpan silang di menit ke 29 memanfaatkan serangan balik yang gagal dari Crotone. Sayang bola tidak bisa disambut oleh penyerang di kotak penalti. 

132