Liga Inggris

Susunan Pemain Liverpool vs Tottenham: Adu Tajam Salah vs Kane

Minggu, 4 Februari 2018 23:08 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

Pada pekan ke-26 ajang Liga Primer Inggis kali ini mempertemukan pertandingan penuh gengsi antara Liverpool melawan Tottenham Hotspur di Stadion Anfield, Minggu (04/02/18) malam.

Pertandingan kali ini tentu saja sangat krusial, sebab perolehan poin antara kedua kubu hanya terpaut dua poin saja. Liverpool dengan poin 50, sedangakan Tottenham Hotspur mengumpulkan 48 poin.

Oleh karena itu pada partai ini pelatih Liverpool Jurgen Klopp menurunkan skuat andalannya. Seperti di posisi kiper yang dipercayai untuk diisi oleh Karius.

© INDOSPORT
Mohamed Salah vs Brighton. Copyright: INDOSPORTMohamed Salah vs Brighton.

Selanjutnya didepan Karius terdiri dari empat bek diantaranya Robertson, Lovren, van Dijk, Alexander-Arnold. Di posisi tengah, Klopp mempercayakan James Milner, Henderson, dan Emre Can untuk mengatur tempo permainan.

Sedangkan di lini serang, Liverpool menurunkan trio andalannya, yakni Mane, Firmino, dan Salah. Mereka bertiga siap menjadi momok buruk bagi lini pertahanan Tottenham Hotspur.

Di sisi lain, Tottenham Hotspur juga tidak mau kalah. Mereka pun ikut menurunkan skuat terbaiknya demi mendapatkan poin penuh pada laga yang sangat penting ini.

© INDOSPORT
Selebrasi Harry Kane usai mencetak gol ke gawang Everton. Copyright: INDOSPORTSelebrasi Harry Kane usai mencetak gol ke gawang Everton.

Itu terlihat dari posisi kiper yang digawangi oleh Lloris. Selanjutnya di lini pertahanan terdapat nama-nama tangguh seperti, Davies, Vertonghen, Sanchez Mina, dan Trippier.

Di lini tengah, pelatih Mauricio Pochettino mempercayakan duet Eric Dier dan Dembele yang akan menjaga empat bek mereka. Selanjutnya di lini sepertiga akhir, terdapat Christian Eriksen, Dele Alli, dan Son.

Mereka bertiga nantinya akan menyokong lini depan yang diisi oleh Harry Kane. Sehingga tusukan-tusukan umpan manja ke arah Kane dari tiga orang tadi bisa membahayakan lini pertahanan Liverpool.

Laga Liverpool vs Tottenham juga akan menjadi pertarungan antara Salah dan Kane yang kini memuncaki daftar pencetak gol terbanyak Liga Primer Inggris.

Berikut Ini Susunan Pemain Kedua Tim.

108