Liga Indonesia

Timnas Indonesia U-19 Berpeluang Panggil Wonderkid Persipura Jayapura

Minggu, 4 Februari 2018 13:32 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Bima Sakti,pelatih Timnas U-19. Copyright: © INDOSPORT
Bima Sakti,pelatih Timnas U-19.

Asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Bima Sakti telah diserahi tugas baru untuk menangani Timnas Indonesia U-19 selepas ditinggal Indra Sjafri. Untuk itu, Bima mengkonfirmasi telah menyiapkan program bersama pelatih Luis Milla untuk Egy Maulana Vikri dkk, lantaran Skuat Garuda Nusantara akan tampil di Piala Asai U-19 tahun ini.

Bertindak sebagai tuan rumah Piala Asia U-19, Bima Sakti mengatakan tetap akan menggunakan pemain-pain yang sebelumnya tampil baik bersama Indra Sjafri. Tak hanya itu, mantan pemain Persiba Balikpapan itu menyatakan siap memanggil sejumlah nama baru terutama bagi pemain jebolan Liga U-19 2017 lalu seperti dari tim juara Persipura Jayapura.

"Sebagian masih pemain dari coach Indra Sjafri, karena dilihat dari yang pernah ikut gabung di U-23 itu mereka menunjukkan performa yang sangat luar biasa. Hanya tinggal tingkatkan di beberapa posisi, dan nanti kami akan coba lihat pemain dari Liga U-19 juga," ucapnya.

© INDOSPORT/Abdurrahman.R
Timnas Indonesia U-19 Copyright: INDOSPORT/Abdurrahman.RTimnas Indonesia U-19

Jika ingin menggunakan pemain baru, maka Bima Sakti dapat memilih sejumlah pemain yang sebelumnya tampil memukau bersama klubnya di musim 2017 lalu dan masuk dalam nominasi pemain terbaik di Liga U-19. 

Mereka adalah Aji Kusuma (Bali United), Nur Diansyah (Borneo FC), Todd Rivaldo Albert Ferre (Persipura Jayapura), Ronaldo Rubener Wanma (Persipura Jayapura) dan  Syafril Lestaluhu (Persib Bandung). 

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Pemain Persipura Jayapura U-19 melakukan selebrasi pasca berhasil menjuarai Liga 1 U-19. Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimPemain Persipura Jayapura U-19 melakukan selebrasi pasca berhasil menjuarai Liga 1 U-19.

Khusus Todd Rivaldo Albert Ferre, dirinya menunjukkan kualitasnya dengan membantu Persipura meraih gelar juara Liga U-19 setelah gol semata wayangnya menyingkirkan Persib Bandung di final. Selain itu, pemain kelahiran 15 Maret 1999 itu berhasil menyabet gelar pemain terbaik di Liga U-19 tahun lalu.

Sebagai langkah untuk mempersiapkan Timnas U-19 menuju Piala Asia U-19 2018, Bima Sakti menjelaskan jika Skuat Garuda Nusantara akan menjalani pemusatan latihan bersama Luis Milla dengan Timnas U-23 yang akan dimulai pada akhir bulan itu. Untuk memudahkan adaptasi pemain muda dari Timnas U-19, sebelumnya beberapa nama seperti Egy Maulana Vikri, Feby Eka Putra, Saddil Ramdani, Muhammad Iqbal, hingga Rachmat Irianto telah dipanggil pada training centre bulan lalu.
 

1.3K