Liga Indonesia

Van der Velden Bicara Gol Penalti Panenka ke Gawang Madura United

Minggu, 4 Februari 2018 14:54 WIB
Kontributor: Ruddy Khaizan | Editor: Isman Fadil
© Rudi Merta/INDOSPORT
Nick van der Velden saat mengontrol bola. Copyright: © Rudi Merta/INDOSPORT
Nick van der Velden saat mengontrol bola.

Bali United berhasil melaju ke semifinal Piala Presiden 2018 setelah secara dramatis menaklukan Madura United di babak adu penalti, Sabtu(03/02/18), di Stadion Manahan Solo. Salah satu momen penentu kemenangan tim Serdadu Tridatu adalah lewat gol dengan teknik panenka yang dicetak Nick Van Der Velden yang mampu mengecoh kiper Madura United, Angga Saputra.

Nick Van Der Velden pun buka suara tentang alasanya mencetak gol penentu lewat cara panenka. Menurutnya saat kedudukan 4-4 di babak adu penalti dan timnya menyisakan satu tendangan penentuan, ia sudah memprediksikan jika kiper tidak akan berdiri digaris tengah dan pasti akan bergerak ke kiri atau ke kanan, itulah mengapa ia memutuskan untuk melakukan tendangan panenka ke arah tengah gawang.

“Saat itu kedudukan sudah 4-4 di babak adu penalti, dan kami masih memiliki satu kesempatan menendang untuk memenangkan pertandingan, aku pikir kiper tidak akan berdiri di garis tengah, dan ia pasti akan bergerak ke kiri atau ke kanan, itu mengapa aku putuskan menendang bola kea rah dengan dengan teknik panenka, dan itu berhasil,” ungkap pemain asal Belanda tersebut.

VDV mengaku senang bisa membawa Bali United melaju ke semifinal Piala Presiden untuk pertama kalinya, dan tentunya berharap timnya bisa melaju lebih jauh lagi. Ia juga menyebut kemenangan timnya tidak lepas dari kerja keras semua tim untuk memaksakan hasil imbang di waktu normal setelah sempat dua kali tertinggal. Secara khusus ia juga memuji penampilan kiper Wawan Hendrawan yang dinilai menjadi penyelamat tim.

“Aku merasa sangat senang bisa membantu tim ke babak berikutnya, tapi kami melakukanya bersama sama dengan semua tim, terutama di waktu normal saat kita berhasil membuat kedudukan berakhir imbang, di pertandingan kemarin malam juga Wawan Hendrawan banyak melakukan penyelamatan krusial yang membuat gawang Bali United sulit dibobol.” pungkasnya.

1.7K