Liga Indonesia

Cetak Gol Indah ke Gawang Arema FC, Gelandang Muda Sriwijaya FC Andalkan Feeling

Senin, 5 Februari 2018 02:51 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Lanjar Wiratri
© fourfourtwo.com
Gelandang andalan Timnas Indonesia U-19, Syahrian Abimanyu. Copyright: © fourfourtwo.com
Gelandang andalan Timnas Indonesia U-19, Syahrian Abimanyu.

Salah satu gol Sriwijaya FC (SFC) ke gawang Arema FC dalam laga perempatfinal di Stadion Manahan, Solo, Minggu (4/2/2018), dicetak gelandang muda Syahrian Abimanyu. Klub berjuluk Laskar Wong Kito itu melaju ke semifinal setelah menumbangkan Arema dengan skor 3-1.

Tendangan bebas Abimanyu mampu merobek gawang Singo Edan setelah melewati para pemain belakang dan mengarah ke tiang jauh dari Arema yang di jaga Kartika Aji. Berkat gol itu, skor Sriwijaya FC unggul menjadi 2-0.

Usai pertandingan, Abimanyu mengatakan, jika dalam setiap pertandingan ia tak pernah memikirkan bagaimana untuk mencetak gol karena yang terpenting membawa Sriwijaya FC Tapi di laga melawan Arema kali ini, ia punya perasaan yang kuat untuk mengeksekusi tendangan bebas itu.

“Tadi feeling saja bisa gol, dan ternyata benar. Saya coba yakin saja itu bisa gol,” katanya.

© INDOSPORT
Hasil pertandingan Sriwijaya FC vs Arema FC. Copyright: INDOSPORTHasil pertandingan Sriwijaya FC vs Arema FC.

Gol itu persembahkan Abimanyu untuk kedua orangtuanya serta suporter Laskar Wong Kito yang jauh-jauh datang ke Solo. Pendukung setia tim tersebut memang harus menempuh perjalanan yang jauh serta memakan waktu dan juga dana untuk datang.

“Gol itu saya persembahkan buat suporter, baik yang berada di Manahan Solo, atau menggelar nonton bareng di Palembang dan tempat lain,” ujar pemain yang juga penggawa Timnas Indonesia U-19 itu.

© fourfourtwo.com
Gelandang andalan Timnas Indonesia U-19, Syahrian Abimanyu. Copyright: fourfourtwo.comGelandang andalan Timnas Indonesia U-19, Syahrian Abimanyu.

Abimanyu berharap, setelah gol ke gawang Arema, ia dapat mencetak gol ke gawang tim-tim lain dan membawa Sriwijaya menang.

1.5K