Liga Inggris

Dapat Dua Penalti, Pochettino Beri Kredit Khusus untuk Wasit

Senin, 5 Februari 2018 07:54 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur. Copyright: © INDOSPORT
Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur.

Tottenham Hotspur hanya mampu bermain imbang 2-2 dengan tuan rumah Liverpool di Stadion Anfield dalam ajang Liga Primer Inggris, Minggu (04/02/18) malam. Pertandingan ini berlangsung sangat menarik dan krusial.

Akan tetapi pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino memberikan ucapan selamat kepada para wasit yang sudah bekerja dengan baik pada pertandingan di pekan ke-26 ini.

© INDOSPORT
Liverpool vs Tottenham Hotspurs Copyright: INDOSPORTLiverpool vs Tottenham Hotspurs

Sebab, menurut Pochettino mereka telah bekerja dengan sangat baik. Selain itu para wasit juga telah mengambil keputusan yang menurut mereka benar. Apalagi menjadi wasit di Liga Primer Inggris harus memiliki ketegasan.

"Saya mengucapkan selamat kepada wasit. Untuk menunjukkan karakter semacam itu, sulit untuk mengetahui kapan mereka benar, tapi di ruang ganti saya memastikan bahwa mereka benar dalam setiap keputusan," beber Pochettino dilansir sportsmole.

© INDOSPORT
Liverpool vs Tottenham Hotspurs Copyright: INDOSPORTLiverpool vs Tottenham Hotspurs

"Terkadang kita mengeluh tentang mereka. Saya tidak seperti yang saya putuskan sejak lama untuk berhenti mengeluh. Penting untuk mengenali kapan mereka benar karena ini adalah pekerjaan yang sangat sulit bagi mereka," pungkas pelatih asal Argentina ini.

Hasil imbang pada laga tadi membuat posisi kedua tim tidak beranjak sama sekali. Liverpool bertengger di urutan tiga yang meraup 51 poin. Sedangkan Tottenham Hotspur berada di posisi lima dengan meraih 49 poin. 

Sekadar informasi ternyata Harry Kane berhasil membukukan 100 gol dalam 141 penampilan di ajang Liga Primer Inggris, usai mencetak satu gol ke gawang Liverpool tadi. Dirinya menjadi pemain pertama Tottenham Hotspur yang mampu menorehkan catatan apik ini.