Liga Spanyol

Eks Gelandang Madrid dan Milan Resmi Latih Super Depor

Senin, 5 Februari 2018 21:56 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

Mantan gelandang Real Madrid dan AC Milan, Clarence Seedorf, resmi menjadi pelatih baru klub Deportivo La Coruna. Marca melaporkan mantan pemain timnas Belanda tersebut akan disambut secara resmi di klub Galician pada Senin siang (05/02/18) pukul 15.30 waktu setempat. Setelah itu, ia dijadwalkan bertemu para pemain di lapangan pada Selasa pagi.

Seedorf berhasil menyingkirkan dua pesaingnya yakni Martin Lasarte dan Diego Alonso. Kedatangan Seedorf menyusul dipecatnya Cristobal Parralo karena dinilai tak mampu membawa perubahan positif pada Super Depor, julukan La Coruna.

© Moncho Fuentes/Anadolu Agency/Getty Images
Selebrasi para pemain Deportivo La Coruna usai mendapatkan gol atas Barcelona. Copyright: Moncho Fuentes/Anadolu Agency/Getty ImagesSelebrasi para pemain Deportivo La Coruna usai mendapatkan gol atas Barcelona.

Sewaktu masih menjadi pemain sepakbola, lelaki asal Belanda ini berhasil meraih gelar LA Liga dan Liga Champions bersama Madrid di tahun 1996 dan 1999. Ia kemudian hengkang ke Italia untuk merumput bersama Milan, di mana turut berkontribusi membawa pulang trofi Serie A sebanyak dua kali dan Liga Champions juga sebanyak dua kali.

Pasca gantung sepatu, ia mulai melakoni profesi sebagai pelatih. Pria berusia 41 tahun itu dirasa berhasil melatih mantan klubnya AC Milan selama lima bulan pada tahun 2014. Dalam masa itu, ia mampu menyumbang 11 kemenangkan dari 22 pertandingan yang dijalankan.

© INTERNET
Clarence Seedorf saat menghadiri pemakaman Cesare Maldini. Copyright: INTERNETClarence Seedorf 

Sesudah itu, ia melatih klub China, Shenzhen FC pada paruh kedua tahun 2016. Sayanya ia gagal membawa klub ke League One China sehingga harus dipecat.

Seedorf tentu memiliki pekerjaan rumah besar karena hingga kini Deportivo masih berada di posisi 18 klasemen sementara La Liga dengan capaian 17 poin.

139