Liga Inggris

Gol Salah Bawa Liverpool Ungguli Tottenham di Babak Pertama

Senin, 5 Februari 2018 00:20 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Mohamed Salah pemain Liverpool FC Copyright: © Getty Images
Mohamed Salah pemain Liverpool FC

Babak Pertama

Sejak Peluit panjang dibunyikan oleh wasit, Liverpool yang bermain di hadapan pendukungnnya sendiri langsung melancarkan serangan ke area ertahanan Tottenham Hotspur.

Bahkan pada menit ketiga, Liverpool berhasil membuka keunggulan lewat Mohamed Salah. Pemain asal Mesir ini berhasil lolos dari jebakan offside, lalu dengan mudah melepaskan tendangan ke arah gawang.

Skor 1-0 tak membuat Liverpool mengendurkan serangannya. Bahkan mereka semakin menjadi-jadi dalam menggempur lini pertahanan The Lily Whites, namun sayang peluang mereka masih belum menemui sasaran.

Tottenham Hotspur sendiri masih berusaha untuk lepas dari pressing super tinggi yang diterapkan oleh Liverpool. Sehingga serangan mereka selalu gagal ketika sudah  berada di lini tengah lapangan.

Liverpool sendiri hampir sepanjang babak pertama selalu berhasil menekan barisan pertahanan Tottenham Hotspur. Namun sayang peluang mereka selalu bisa digagalkan oleh Vertonghen dan kolega.

Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama, skor 1-0 untuk keunggulan Liverpool tetap bertahan. Menarik disaksikan lagi jalannya babak kedua.

Susunan Pemain Kedua Tim.

Liverpool: Karius; Robertson, Lovren, Virgil van Dijk, Alexander-Arnold; James Milner, Henderson, Emre Can; Mane, Firmino, Salah.

Pelatih: Jurgen Klopp.

Tottenham Hotspur: Lloris; Davies, Vertonghen, Sanchez Mina, Trippier; Eric Dier, Dembele; Christian Eriksen, Dele Alli, Son; Harry Kane.

Pelatih: Mauricio Pochettino.

215