Liga Inggris

Legenda Timnas Inggris Beri Sanjungan Khusus atas Rekor Kane

Senin, 5 Februari 2018 07:05 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

Satu gol Harry Kane menjadi penyelamat Tottenham Hotspur kala melawan Liverpool di Stadion Anfield dalam ajang Liga Primer Inggris, Minggu (04/02/18) malam. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 2-2.

Selain itu, ternyata Harry Kane berhasil membukukan 100 gol dalam 141 penampilan di ajang Liga Primer Inggris. Dirinya menjadi pemain pertama Tottenham Hotspur yang mampu menorehkan catatan apik ini.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETLegenda Tim Nasional Inggris Alan Shearer.

Mengetahui Kane mampu mencapai 100 gol di Liga Primer Inggris, membuat Legenda Blackburn Rovers Alan Shearer akhirnya buka suara. Sebab Shearer merupakan pemain pertama yang mampu menggapai 100 gol dalam 124 pertandingan.

Shearer langsung memberikan ucapan khusus yang sangat istimewa untuk Harry Kane. Dirinya menyampaikan ucapan tersebut melalui akun Twitter pribadinya. Bahkan dirinya juga me-mention akun Twitter Harry Kane langsung.

© INDOSPORT
Harry Kane dan kolega merayakan gol. Copyright: INDOSPORTHarry Kane dan kolega merayakan gol.

"Harry, selamat bisa mencapai 100 gol di Liga Primer Inggris. Apa yang membuatmu begitu lama (mencapai hal tersebut)," kicau akun @alanshearer.

"Anda menunjukkan beberapa karakter hebat dan keberanian untuk maju dan menerima penalti kedua," sambung Shearer.

"Itulah dirimu dan menunjukan siapa dirimu. Sekali lagi selamat untukmu dan selamat malam," pungkas pria 47 tahun ini.

Pencapaian Harry Kane ini bahkan mengalahkan nama-nama seperti Sergio Aguero yang juga mampu mengemas 100 gol dari 147 pertandingan. Legenda Arsenal Thierry Henry pun kalah dari Kane. Henry mencetak 100 gol usai menjalani 160 pertandingan.

Adapula legenda Arsenal lainnya, yakni Ian Wright. Dirinya mencetak 100 gol ketika telah menjalani 173 laga di ajang Liga Primer Inggris. Tentu saja ini pencapaian bagus untuk Kane. Sebab dirinya masih bermain di Liga Primer Inggris hingga tahun 2022.

Berikut Deretan Daftar Pencetak 100 gol di Liga Pimer Inggris.

Alan Shearer (Blackburn Rovers) dalam 124 laga

Harry Kane (Tottenham Hotspur) dalam 141 laga

Sergio Aguero (Manchester City) dalam 147 laga

Thierry Henry (Arsenal)  dalam 160 laga

Ian Wright (Arsenal) dalam 173 laga

139