Bola Internasional

Sempat Ikut Seleksi Timnas U-19, Nicholas Pambudi Gabung Klub Legendaris Yunani

Senin, 5 Februari 2018 07:43 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Nicholas Yohanes Pambudi. Copyright: © Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Nicholas Yohanes Pambudi.

Masih ingat dengan bek kanan potensial, Nicholas Pambudi yang gagal seleksi di Timnas Indonesia U-19 era Indra Sjafri? Kini, pemuda 18 tahun itu mulai menapaki karir profesionalnya dengan bergabung ke klub  Yunani, Aris Thessaloniki FC.

Hal itu dibenarkan oleh ayah sang pemain, Hernoto Teguh Pambudi yang menjelaskan jika saat ini Nicholas sedang menyiapkan segala sesuatu untuk berpindah dari Spanyol ke Yunani. Meski demikian, Hernoto mengatakan anaknya belum diperkenalkan secara resmi oleh pihak klub, Aris Thessaloniki FC.

"Iya (gabung ke klub Yunani) tetapi nantilah kalau anaknya sudah resmi pindah. Sekararang lagi persiapan segala sesuatu yang diperlukan, jadi mungkin minggu depan sudah bisa update lengkapnya karena sudah resmi pindah ke Aris Apartement (tempat tinggal baru)," tutur Hernoto ke INDOSPORT.

Babak baru dalam karier Nicholas itu pun mendapat apresiasi dan doa restu dari sang ayah. Hernoto Pambudi berharap anaknya bisa sukses dan menunjukkan potensi terbaik untuk membuktikan jika pihak klub tidak salah merekrutnya.

"Iya semoga saja semuanya berjalan sesuai harapan. Amin," tutup Hernoto.

 

We’ve met some real good malakas ⚽️💛

A post shared by Nicholas Yohanes Pambudi (@nicho_pambudi) on

Sebagai informasi, Aris Tessaloniki FC adalah klub kasta divisi 2 Liga Yunani. Klub tersebut berbasis di kota Thessaloniki, Makedonia dan dibentuk pada tahun 1914 oleh anggota pendiri Asosiasi Klub Sepakbola Macedonia serta Federasi Sepakbola Hellenic.

Sejumlah gelar prestisius juga pernah diraih Aris, diantaranya juara Liga Super Yunani (kasta tertinggi Yunani) musim 1927/28, 1931/32,1945/46 dan Piala Yunani 1969/70 Saat ini Aris Tessaloniki berada di urutan pertama divisi dua dan berpeluang untuk ke kasta teraktas jika mampu mempertahankan performa hingga akhir musim.

 

Hi stalker 👋🏾

A post shared by Nicholas Yohanes Pambudi (@nicho_pambudi) on

Sebelum ke Liga Yunani, Nicho pernah menimba ilmu di Soccer School Indonesia (SSI) Arsenal di Ciputat, Tangerang Selatan, Banten pada tahun 2011-12. Kemudian berpindah ke SSB JFA Halim pada 2012.

Tak hanya itu, Nicho juga sempat mengenyam pelatihan sepakbola di REFA Spanyol pada 2013-2014, sebelum akhirnya bergabung dengan Marcet Fundacion di Barcelona pada 2014 hingga saat ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
20%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
20%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
40%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
20%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%