Bola Internasional

Pelatih Asal Brasil Puji Debut Evan Dimas di Selangor FA

Senin, 5 Februari 2018 20:34 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Evan Dimas for JawaPos
Ilham Udin dan Evan Dimas. Copyright: © Evan Dimas for JawaPos
Ilham Udin dan Evan Dimas.

Gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas menjalani debut mulus bersama Selangor FA di laga perdana Liga Super Malaysia melawan Kuala Lumpur FA, Minggu (04/02/16) di  Stadion KLFA, Kuala Lumpur. Mantan pemain Bhayangkara FC itu berhasil membantu Selangor menang atas tuan rumah dengan skor 2-0.

Evan Dimas diberikan kepercayaan penuh oleh pelatih Maniam Pachaiappan untuk mengatur ritme permainan Selangor dan bermain selama 90 menit. Penampilan gelandang 22 tahun itu dinilai sangat memuaskan, terbukti dengan adanya pujian dari pelatih tim lawan, Fabio Joaquim Maciel da Silva.

Fabio mengatakan ia sudah tidak ragu lagi dengan kualitas Evan Dimas lantaran sebelumnya sudah pernah melihat sendiri kemampuan anak muda asal Surabaya itu. Pelatih asal Brasil itu mengatakan Evan adalah sosok pembeda di Selangor FA, yang mampu mengatur ritme permainan sehingga membuat tim Kuala Lumpur bertekuk-lutut.

"Tentu saja dia adalah pemain yang bagus, saya tahu betul Evan Dimas dan dia merupakan pemain yang sangat bagus. Saya mengenal dia sejak melatih Timnas Timor Leste, saya menghadapi di level timnas U-19, U-23 sampai dia akhirnya masuk senior," ucap Fabio, seperti yang disampaikan agen Evan Dimas, Mulyawan Munial melalui pesan singkat.

"Dia punya kualitas dalam mengendalikan laga, mengontrol lini tengah dan memberikan bola. Dia memang dimainkan bukan untuk mencetak gol, tapi dia merupakan pemain yang bisa mengendalikan permainan dan mendominasi lini tengah," imbuh Fabio yang kini menangani Kuala Lumpur FA.

Evan Dimas juga dilaporkan sangat bahagia melalui debutnya dengan kemenangan apalagi laga kemarin berstatus derby. Meski berhasil mengantarkan timnya meraih kemenangan, Evan Dimas menyatakan harus tetap rendah hati.

523