Liga Spanyol

Penyerang Espanyol Sangkal Makian Rasis ke Umtiti

Senin, 5 Februari 2018 20:49 WIB
Penulis: Gerry Crisandy | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Marca
Bek Barcelona Samuel Umtiti dan penyerang Espanyol Sergio Garcia Copyright: © Marca
Bek Barcelona Samuel Umtiti dan penyerang Espanyol Sergio Garcia

Penyerang Espanyol Sergio Garcia yang sebelumnya dilaporkan oleh media Spanyol telah melontarkan sebutan rasis, telah menyanggah pemberitaan tersebut. Garcia diduga melakukan cercaan rasis di derby Catalan ke arah bek Barcelona, Samuel Umtiti.

"Pertama-tama, untuk klasrifikasi, saya telah berbicara dengan Samuel [Umtiti] kemarin," ujar Garcia di Instagram, di bawah gambar kedua pemain bersangkutan.

"Tidak ada intensi saya untuk menjadi rasis. Kalian semua tahu bahwa istri saya berasal dari keluarga gipsi dan saya tumbuh di lingkungan dengan setiap ras di dunia."

"Kakak ipar saya, yang memiliki hubungan pertemanan kuat dengan saya, adalah seorang Afrika-Amerika juga. Di dalam tensi dalam pertandingan, terdapat banyak hal yang seharusnya tetap berada di lapangan."

© Marca
Penyerang RCD Espanyol Sergio Garcia Copyright: MarcaPenyerang RCD Espanyol, Sergio Garcia.

Di dalam pertandingan yang berakhir imbang tersebut, Umtiti harus diredam amarahnya oleh rekan satu timnya lini pertahanan Barcelona, Gerard Pique. Media Spanyol Marca juga menyebutkan Umtiti dan Garcia harus dilerai di lorong stadion, usai pertandingan.

155