Liga Spanyol

Diduga Terima Perkataan Rasis Pemain Espanyol, Samuel Umtiti Mengamuk

Senin, 5 Februari 2018 17:28 WIB
Penulis: Gerry Crisandy | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Pertandingan antara Espanyol melawan Barcelona berlangsung panas. Bukan hanya karena pertandingan ini merupakan Derby Katalan, namun karena ada dugaan rasisme terjadi di atas lapangan.

Bek Barcelona, Samuel Umtiti mengamuk di lapangan usai pertandingan. Beruntung, rekan satu timnya, Gerard Pique, mampu menahan Umtiti sebelum keributan terjadi di atas lapangan.

Bahkan menurut laporan media Spanyol, Marca, pemain Prancis tersebut harus dipisahkan dari pemain Espanyol, Sergio Garcia, di dalam lorong stadion. Laporan mengklaim bahwa rasisme diduga menjadi pemicunya, meskipun Umtiti juga disebutkan telah menerima permintaan maaf dari Garcia.

Masih belum diketahui secara pasti apa yang dikatakan oleh pemain Espanyol tersebut, namun jelas hal tersebut membakar amarah Umtiti. Dikutip dari Caught Offside, Achraf Ben Ayad dari beIN Sports berpendapat bahwa Umtiti terlihat menanyakan "Mengapa kalimat ini" dalam responnya kepada perkataan yang diduga rasis tersebut.

Masih belum diketahui apakah Barcelona akan memilih untuk menilik dan menginvestigasi insiden ini lebih lanjut. La Liga sebaiknya melakukan pemeriksaan ini bagaimanapun, sebab perilaku seperti ini di atas lapangan seharusnya tidak dapat ditoleransi.

523