Liga Indonesia

PSM Makassar Tunggu Verifikasi Stadion Mattoangin dari Operator Liga 1

Senin, 5 Februari 2018 23:37 WIB
Penulis: Reno Firhad Rinaldi | Editor: Lanjar Wiratri
© Tribun Makassar
Stadion Mattoangin diperoyeksikan jadi markas PSM Makassar Copyright: © Tribun Makassar
Stadion Mattoangin diperoyeksikan jadi markas PSM Makassar

Banyak hal yang harus dibenahi manajemen PSM Makasaar dari Stadion Mattoangin sebelum bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2018 mendatang. Beberapa fasilitas dari stadion yang masih banyak kekurangan harus segera diselesaikan oleh manajemen PSM Makassar.

Dari beberapa fasilitas yang dianggap kurang, lampu stadion lah yang paling dikhawatirkan mendapat sorotan dari tim verifikasi liga nanti. Lampu Stadion Mattoangin hanya mampu menerangkan sekuat 500 lux saja dari 800 lux minimal yang ditetapkan oleh operator liga.

Selain lampu stadion, masih ada beberapa fasilitas lainnya seperti tribun, pagar tribun, hingga ruang ganti pemain yang dianggap harus diperbaiki. Untuk itu, pihak PSM pun menunggu verifikasi dari operator kompetisi tentang apa-apa saja yang harus mereka perbaiki dari Stadion Mattoangin itu.

© Reno Firhad Rinaldi/INDOSPORT
Stadion Mattoangin jadi salah satu tuan rumah Piala Presiden 2018. Copyright: Reno Firhad Rinaldi/INDOSPORTStadion Mattoangin jadi salah satu tuan rumah Piala Presiden 2018.

"Biarkan mereka melakukan tugasnya, dan kita lihat apa yang kurang dari hasil verifikasi tersebut," ujar Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina.

Sebagai informasi, Bukan hanya segi tim yang dibenahi, manajemen PSM Makassar juga kini tengah sibuk untuk "mendandani" Stadion Mattoangin, Makassar yang menjadi homebase mereka.

Stadion Mattoangin sendiri masih diproyeksikan menjadi kandang PSM Makassar untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2018 mendatang. Namun, hal itu ternyata belum pasti, pasalnya Stadion Mattoangin dianggap masih memiliki fasilitas di bawah standar yang ditetapkan oleh operator liga
 

61