Liga Indonesia

Raih Kemenangan Perdana, Pelatih SFC Planet Langsung Bernapas Lega

Senin, 5 Februari 2018 04:53 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

Dyvy SFC Planet akhirnya keluar dari keterpukurukan dan berhasil meraih kemenangan perdana di grup A Pro Futsal League (PFL) 2018. Hal itu terjadi setelah mereka mampu mengalahkan Dumai FC pada Minggu (04/02/18) di GOR ITB Jatinangor, Sumedang. 

Sebelum menang atas Dumai, SFC Planet telah menelan tiga kekalahan beruntun. Sehingga raihan tiga poin itu membuat pelatih klub, Rena Ardianto langsung semringah seolah terlepas dari beban berat selama ini.

"Alhamdulilah akhirnya kita menang juga karena persiapan kita hanya dua minggu sangat mepet sebelum kick off, terus juga kita pakai pemain muda semua dan dari lokal, Jawa Timur.  Kemenangan pertama ini patut kami syukuri dan semoga menular ke pertandingan berikutnya untuk menang lagi," ucapnya selepas laga.

© Istimewa
Dyfy SFC Copyright: IstimewaDyfy SFC

Rena mengaku setelah menjalani dua seri II di PFL 2018, grafik permainan SFC Planet sedikit demi sedikit mengalami peningkatan. Akan tetapi, masih ada pekerjaan penting yang harus dibenahi yakni sektor ofensif. Para pemain dinilai masih lemah dalam melakukan penyelesaian akahir sehingga terkadang membuang peluang.

"Mulai kemarin anak-anak sudah mengalami peningkatan, pekan pertama kita sangat kurang di defense, dan pekan ini sudah mulai membaik. Tetapi kita masih kurang di ofensif dan perlu diperbaiki. Sebelumnya kita defense sangat kurang sekali jadi setelah ini kami akan evaluasi ofensif dan transisi pemain," tutupnya.

Dengan kemenangan perdana tersebut, SFC Planet pun merengsek naik di tabel klasemen sementara grup A dengan perolehan tiga poin. SFC Planet masih unggul head to head atas Dumai FC meski sama-sama mempunyai nilai yang sama, sedangkan penghuni dasar klasemen ditempati oleh APK Samarinda dengan satu poin.
 

48