Liga Inggris

6 Calon Pengganti Conte di Kursi Pelatih Chelsea

Selasa, 6 Februari 2018 10:36 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© SkySports
Antonio Conte, pelatih Chelsea. Copyright: © SkySports
Antonio Conte, pelatih Chelsea.

Antonio Conte saat ini masih diikat kontrak hingga Juni 2019 nanti. Meski demikian, bukan berarti pada akhir musim 2017/18 ini Conte tidak bisa meninggalkan The Blues lebih cepat.

Pasalnya, Conte di musim ini terancam gagal mempertahankan gelar Liga Primer Inggris yang diraihnya pada musim 2016/17 kemarin.

Kalah dengan skor telak dua kali beruntun dari tim papan bawah, (0-3 dari AFC Bournemouth dan 1-4 dari Watford) membuat posisi mantan pelatih Chelsea ini semakin tidak aman.

Bagi penggemar sepakbola sejati, khususnya suporter Chelsea ataupun pencinta sepakbola Inggris, pastinya telah tahu jika Roman Abramovich tidak segan untuk memecat pelatihnya, meski sang pelatih telah berandil besar dalam memberikan gelar juara.

Tak terkecuali Antonio Conte yang bisa saja didepak andai pada musim ini ia gagal memberikan gelar bergengsi. Bahkan, bukan tidak mungkin juga jika pria yang pernah tangani Timnas Italia itu dipecat dalam waktu dekat atau sebelum musim ini berakhir.

© CDNI
Roman Abramovich, pemilik Chelsea. Copyright: CDNIRoman Abramovich, pemilik Chelsea.

Menariknya, Conte sendiri juga tidak masalah jika dirinya dipecat. Sebab, pada pertengahan musim 2016/17 kemarin di musim perdananya bersama tim London Barat, ia sudah mengaku rindu dengan tanah airnya, Italia.

Jadi, jika benar dipecat maka Conte akan kembali melatih salah satu klub di Negeri Spaghetty tersebut. Apalagi, cukup banyak klub-klub Italia yang pastinya berminat untuk dilatih olehnya.

Nah, berikut ini INDOSPORT akan memaparkan ada sekitar enam calon pelatih yang bisa menjadi juru taktik Chelsea  di musim 2018/19 mendatang: