Liga Indonesia

Alami Perubahan, Ini Jadwal Babak Semifinal Piala Presiden 2018

Selasa, 6 Februari 2018 18:08 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Piala Presiden 2018. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Piala Presiden 2018.

Setelah melalui diskusi yang cukup alot jadwal semifinal Piala Presiden 2018 akhirnya mengalami perubahan. sebelumnya babak semifinal yang bermula dilaksanakan pada 10-13 Februari kini mengalami perubahan. Babak semifinal piala presiden mengalami perubahan menjadi empat hari.

Seperti diutarakan oleh Ketua Sterling Committe, Maruarrar Sirait bahwa perubahan jadwal ini tak lepas dari tingginya rating televisi.

"Saya dapat kabar bahwa Piala Presiden menguntungkan. Ini berkat rekan-rekan tim yang membuat Piala Presiden semakin menarik. Babak semifinal yang berawal dua hari kini Jadi babak semifinal kita ubah menjadi empat hari," tambah dia," ucap Maruarrar.

Namun penentuan jadwal baru ini sedikit menimbulkan perdebatan. Terlebih bagi Persija Jakarta yang akan tampil di perhelatan Piala AFC. Seperti diutarakan Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade. Yang meminta jadwal dimajukan dari jadwal yang ditentukan.

© Wildan Hamdani/Indosport.com
Gede Widiade saat diwawancara oleh pers Copyright: Wildan Hamdani/Indosport.comGede Widiade saat diwawancara oleh pers

"Kalau bisa untuk jadwal 13 dimajukan ke tanggal 12. Karena tanggal 14 kita bermain di AFC," pinta Gede.

Permintaan Gede sendiri sempat menimbulkan dead lock. Dimana kubu PSMS yang sudah terlanjur memesan akomodasi di tanggal 13 Februari. Bahkan untuk penentuan ini, rapat harus ditunda sekitar 10 sampai 15 menit hingga akhirnya diambil keputusan.

Berikut Perubahan Jadwal Babak Semifinal Piala Presiden 2018

358