Bola Internasional

Kapten PSG Akui Lebih Sulit Jaga Messi Ketimbang Ronaldo

Selasa, 6 Februari 2018 11:24 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

Kapten PSG, Thiago Silva tak menyangkal jika Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo kerap merepotkan para bek, termasuk dirinya. Namun bek Timnas Brasil ini menilai jika lebih sulit menjaga La Pulga daripada Cristiano Ronaldo.

"Lebih sulit bertahan melawan Leo Messi ketimbang Cristiano Ronaldo. Perbedaan kecil di antara mereka adalah ketika  Messi membawa bola, satu lawan satu, atau bahkan melawan dua, sulit dihentikan," kata Silva kepada Le10Sport. 

Meski demikian mantan bek AC Milan ini juga menyebut jika saat ini Ronaldo sedikit mengalami kesulitan. Silva menilai jika kapten Timnas Portugal itu sulit untuk memenangkan Ballon d'Or tahun 2018.

"Cristiano pantas memenangkan semua yang dimenangkannya dalam karirnya. Tapi tahun tahun ini, sepertinya itu agak sulit meski sejatinya belum berakhir, dia masih bisa memenangkan Ballon d'Or berikutnya," ujarnya.

"Mereka adalah pemain yang melakukan hal yang luar biasa, seperti Neymar, misalnya," tambahnya.

© Getty Images
Thiago Silva menghadang Lionel Messi di pertandingan Liga Champions Eropa musim 2016/17. Copyright: Getty ImagesThiago Silva menghadang Lionel Messi di pertandingan Liga Champions Eropa musim 2016/17.

Sejauh ini PSG masih memipin Liga Prancis (Ligue 1). Selain itu, PSG akan melakukan perjalanan ke Santiago Bernabeu, Madrid, untuk melakoni pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions Eropa, 14 Februari mendatang. 

Messi dan Ronaldo telah memenangkan lima penghargaan Ballon d'Or masing-masing. Mereka juga tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa di klub masing-masing.

© Getty Images
Thiago Silva menghadang Cristiano Ronaldo Copyright: Getty ImagesThiago Silva menghadang Cristiano Ronaldo
1.6K