Bola Internasional

Klub Sepakbola yang Mempunyai Logo Unik (Part 2)

Selasa, 6 Februari 2018 19:14 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Klub Sepakbola yang Mempunyai Logo Unik. Copyright: © INDOSPORT
Klub Sepakbola yang Mempunyai Logo Unik.

Setiap klub sepakbola pastinya akan memiliki logo. Hal tersebut digunakan sebagai ciri khas dan melambangkan makna dari tim itu sendiri. Oleh karena itu, lambang klub biasanya akan dibuat sebagus dan semenarik mungkin sehingga para fans rela datang dan menonton pertandingan mereka.

Masih banyak faktor-faktor lain yang mengharuskan klub sepakbola mendesain lambang semenarik mungkin. Bahkan, hal itu juga bisa menentukan banyak atau tidaknya iklan yang akan mereka terima. Semakin baik lambang yang dibuat, semakin banyak pula pemasukan yang didapat karena hal itu mempengaruhi profesionalitas.

Namun, ada beberapa klub dunia yang malah membuat logo dengan gambar yang aneh. Kebanyakan, mereka melakukan hal tersebut karena sesuai dengan filosofi dari klub itu sendiri, salah satunya Leeds United.

Klub yang berasal dari Inggris ini baru saja meresmikan logo terbaru mereka. Namun, hal tersebut malah mendapatkan respon negatif dari para pendukungnya sendiri lantaran gambarnya yang dianggap aneh.

Itu bukanlah kejadian yang pertama, masih ada beberapa tim sepakbola lain yang memiliki lambang unik dan aneh. Berikut INDOSPORT telah rangkumkan hanya untuk para pembaca setia:

75