Liga Inggris

Eks Pelatih Sporting Lisbon Minta Pemain Ini Meniru Cristiano Ronaldo

Selasa, 6 Februari 2018 07:48 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Abdurrahman Ranala
© record.pt
Carlos Carvalhal Copyright: © record.pt
Carlos Carvalhal

Tampil angin-anginan sejak dipinjamkan dari Chelsea ke Swansea Juli 2017, Tammy Abraham diminta mantan manajer Cristiano Ronaldo, Carlos Carvalhal untuk meniru kapten Timnas Portugal tersebut.

Carvalhal yang kini menjadi manajer Swansea memang pernah menjadi manajer Sporting, klub yang dibela Ronaldo pada awal-awal kariernya.

Manajer asal Portugal tersebut menilai Abraham harus meniru tingkah laku dan pendekatan pertandingan yang dilakukan Ronaldo seperti kala dia melihatnya di Sporting Lisbon.

"Ketika seorang anak muda punya bakat untuk menjadi pemain bintang, cuma ada satu langkah lagi yang harus diambil. Dan jika mereka punya prinsip dan dedikasi, mereka akan berada pada level tertinggi," katanya.

"Saya tahu saya pernah punya banyak pemain muda dengan banyak bakat di usia 19,20,21 yang menjanjikan, tetapi mereka salah langkah dan tidak pernah jadi pemain besar," tambah manajer 52 tahun tersebut.

Carvahal menambahkan banyak pemain muda saat ini yang memiliki bakat lebih besar dari Ronaldo. Namun mereka hanya melihat Ronaldo sekarang diusia 32, bukan Ronaldo saat usia 21 atau 22 yang tidak pernah terlihat membuat keributan di diskotik atau mendapat masalah lainnya.

© Internet
Tammy Abraham Copyright: InternetTammy Abraham

Abraham yang kini berusia 20 tahun menurutnya punya bakat luar biasa, itu bisa terlihat ketika pemain berpaspor Inggris ini bisa mencetak lima gol pada dua bulan pertama Liga Primer Inggris dimulai. Namun setelah itu Abraham justru mandul. Terakhir pemain muda ini mencetak gol pada 14 Oktober 2017.

"Saya telah berbicara kepada Abraham dan dia jelas tahu apa yang harus dia lakukan untuk tetap berada dalam tim dan menjadi pemain yang lebih lengkap," kata Carvalhal.

Carvalhal sendiri telah memastikan pemain kelahiran 2 Oktober 1997 tersebut akan dimainkannya pada laga ulangan Piala FA, Selasa (06/02/18) ini menghadapi Notts County.

"Dia punya tantangan dan harus bisa menunjukan bahwa dirinya dalam perkembangan atas apa yang telah saya bicarakan kepadanya. Dan saya penasaran dengan reaksi yang akan diberikannya," kata manajer yang sukses membawa Swansea mengalahkan Arsenal dan Liverpool ini.

"Ketika dia melakukan apa yang kami ingin, dia akan jadi pemain yang lebih baik. Jadi liat apa yang akan terjadi. Kami percaya bisa mengembangkan dia sebagai pemain," tukas Carvahal.