Liga Inggris

Kalahkan Liverpool dan Arsenal, Swansea Bisa Bernafas Lega

Rabu, 31 Januari 2018 10:28 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Alexandre Lacazette (kiri) berusaha merebut bola dari pemain Swensea City. Copyright: © Getty Images
Alexandre Lacazette (kiri) berusaha merebut bola dari pemain Swensea City.

Menjamu tamunya Arsenal dengan status tim juru kunci tidak membuat Swansea gentar. Bermodal kemenangan atas Liverpool minggu lalu, anak asuh Carlos Carvalhal mampu melibas Meriam London dengan skor 3-1.

Dengan kemenangan tersebut, the Swans kini beranjak perlahan dari zona degradasi dan bercokol di posisi 17 klasemen sementara Liga Primer Inggris.

© INDOSPORT
Sam Clucas melakukan selebrasi usai mencetak gol. Copyright: INDOSPORTSam Clucas melakukan selebrasi usai mencetak gol.

Buat Carlos Carvalhal hasil ini melanjutkan tren postif yang dibawanya usai mengantikan Paul Clement akhir Desember lalu. Manajer asal Portugal ini sukses membawa tim yang bermarkas di Stadion Liberty ini meraih 10 poin dari 5 pertandingan.

"Ketika saya sampai di klub ini, kami bernafas dengan tidak baik, tetapi sekarang setelah menerima beberapa asupan oksigen, kami hidup lagi!," kata Carvalhal.

"Saat ini kami bernapas dan tidak mati lagi," tegasnya.

Meski mengakui apa yang dilakukan bersama anak asuhnya adalah keajaiban, Carlos tidak mau membuat mereka cepat puas. Baginya Swansea belum mendapatkan apapun saat ini.

"Sekarang kami tidak mendapatkan apapun, tetapi kami dalam jalan yang bagus untuk meraih posisi yang lebih baik," tambah mantan pelatih Besiktas ini.

"Sejauh ini, para pemain menunjukan komitmen bermain yang sangat bagus," puji pria 52 tahun ini.

227