Liga Inggris

Ada Merchandise Tragedi Munich yang Dijual di Ebay, Fans Man United Marah

Selasa, 6 Februari 2018 17:16 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Daily Mail
Merchandise Tragedi Munich yang diberikan secara gratis oleh Manchester United. Copyright: © Daily Mail
Merchandise Tragedi Munich yang diberikan secara gratis oleh Manchester United.

Manchester United memperingati 60 tahun Tragedi Munich, dengan membagikan paket merchandise secara gratis kepada seluruh penonton, yang hadir di Stadion Old Trafford saat laga melawan Huddersfield pada Sabtu (03/02/18).

Ditaruh di tiap-tiap kursi stadion, paket tersebut berisikan sebuah pin, serta sebuah buku untuk mengenang insiden kecelakaan pesawat, yang menewaskan 23 orang tersebut, termasuk delapan pemain  Man United.

© Daily Mail
Manchester United membagikan merchandise untuk mengenang Tragedi Munich. Copyright: Daily MailManchester United membagikan merchandise untuk mengenang Tragedi Munich.

Namun, bukannya disimpan untuk kenang-kenangan, beberapa oknum suporter justru malah menjualnya kembali, untuk mendapatkan keuntungan di situs Ebay. Barang-baranggratis tersebut dijual cukup bervariasi, dan terdapat dua halaman yang menjual merchandise tersebut.

Dilansir dari Daily Mail, paket yang paling mahal dijual dengan harga 100 poundsterling atau sekitar Rp1,8 juta untuk versi lengkap. Serta ada juga yang melelangnya, dengan harga pembuka 65 pounds atau setara Rp1,2 juta. 

© Daily Mail
Seorang fans menjual merchandise tragedi Munich di Ebay. Copyright: Daily MailSeorang fans menjual merchandise tragedi Munich di Ebay.

Sontak saja, hal ini membuat penggemar United marah, dan menuduh mereka adalah orang-orang yang oportunis. Mereka pun menyampaikan kekesalannya melalui media sosial twitter.

"Terlihat ada beberapa "fans" yang menjual barang untuk mengenang Munich Air Disaster yang didapatnya secara gratis di Ebay. Sampah! Bagaimana orang-orang ini bisa disebut sebagai fans (United)," keluh akun @shaneoc1.

"Saya berharap pihak klub melarang siapapun yang ingin menjual merchandise Tragedi Munich yang didapatnya pada hari Sabtu," tulis @sambuckley_.

428